Bertaruh Nyawa! Puluhan Siswa SD Seberangi Sungai Deras Demi Sekolah


:nyepi:nyepi:nyepi


Selamat pagi, siang, sore, malam para kaskuser sekalian. Bertemu lagi dengan TS di thread yang sederhana ini. Kali ini TS ingin membahas mengenai video yang viral baru-baru ini yang cukup membuat hati pilu yaitu mengenai anak-anak SD yang harus menyeberangi sungai arus deras demi menempuh pendidikan.




GanSis sekalian pasti sudah sering mendengar kasus serupa dengan ini. Berita anak yang harus menyeberangi sungai demi menempuh pendidikan memang bukan hal yang baru lagi di Indonesia yang kita cintai ini. 

Kali ini berita serupa datang dari adik-adik di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Mereka harus rela bertaruh nyawa untuk menyeberangi sungai arus "deras" demi menggali ilmu disekolah. Menurut berita yang TS baca, mereka tidak mempunyai jembatan penyeberangan untuk akses ke kampung sebelah dimana sekolah mereka berada. 




Video tersebut di unggah oleh akun bernama Iphul Murti di jejaring sosial Facebook pada tanggal 26 Mei pukul 19.08 dan langsung viral di kalangan para pengguna media sosial. 

Dapat kita lihat dengan jelas para GanSis sekalian, arus sungai yang dilewati terbilang cukup deras dan ada beberapa anak yang hampir terbawa oleh arus sungai. :takuts


Di caption yang TS baca di postingan Iphul Murti tersebut ternyata terdapat akses jalan untuk menuju ke sekolah SD 193 Jenna, namun jaraknya yang cukup jauh membuat anak-anak SD tersebut memilih untuk menyeberangi sungai apalagi daerah tersebut sedang mengalami musim hujan. 

Sebelum menyeberangi sungai mereka terlebih dahulu melepaskan seragam dan membungkusnya bersama sepatu dan juga buku-buku mereka di kanton plastik agar tidak basah saat mengenai air sungai. 

Saat TS membuat thread ini postingan tersebut telah di like oleh pengguna Facebook sebanyak 2.165 like, 1.511 komentar dan dibagikan sebanyak 5.896 oleh pengguna.


Kita patut mengapresiasi perjuangan adik-adik kita dalam menempuh pendidikan. Harapannya semoga pemerintah hatinya tersentuh agar segera mengalokasikan dana untuk membangun jembatan sebagai akses jalan untuk mempermudah mereka menuntut ilmu.

Ternyata masih banyak generasi bangsa yang berjuang keras untuk memperoleh pendidikan di zaman yang sekarang ini. Satu hal yang TS soroti adalah biasanya yang berjuang keras demi pendidikan adalah anak-anak yang berada di pedesaan. TS bukan bermaksud menjelekkan yang dikota ya GanSis, namun kenyataannya memanglah demikian. 



Disaat mereka sibuk saling baku hantam satu sama lain demi hal yang sepele, ada anak-anak yang bertaruh nyawa demi mendapatkan pendidikan. Cukup miris ya GanSis.


Tidak dapat dipungkiri, ketimpangan pendidikan antara di desa dan disekolah memang cukup jauh. Di kota dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai sementara di desa bangunan sekolah masih ada yang kurang memadai dan mereka diberikan soal yang sama saat ujian Nasional.

Ok GanSis. Sekian dulu thread ane kali ini. Mohon maaf jika ada salah kata. Sampai jumpa di thread ane yang lain. Jika berkenan silahkan dirate :rate5. Keep Posting GanSis.

Spoiler for Referensi:



Mampir juga di thread keren ane lainnya

Think Before Post! 5 Jenis Postingan Ini Bisa Membuatmu Masuk Penjara 

Receh! Penolong disaat Kantong Bolong

Ini Dia Aplikasi VPN Terbaik [Buka Situs yang di Blokir] 

Greget! Pria Ini Bikin Skripsi Pakai Tulisan Tangan 

Ini Dia Aplikasi Streaming TV Android Terbaik [Nasional + Sports]

Cerita Misteri Dari Sekolah-Sekolah Angker di Indonesia

Bangga! Ini Dia Penyanyi Solo Indonesia yang Mendunia

Game "Sempak Jones" Untuk Para Jomblo

Saat-saat Dimana Cewek Tidak Merasa Cantik

Terima Kasih! Kata Sederhana yang Memiliki Banyak Manfaat

[TOP 5] Lima Karakter Favorit Games PS2 Kids Zaman Old

Ini Dia Ost Piala Dunia 2018

[COC GL] Mari Terapkan Go Green Bersama Anak

Receh! Penolong disaat Kantong Bolong

Bangga! Ini Dia Penyanyi Solo Indonesia yang Mendunia

Sepakbola Merupakan Tontonan Rakyat (Rakyat yang Mana??)

[Cerpen Religi] From The Bottom Of My Heart

Spoiler for "Bonus Hot":


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel