Main yang jauh, jangan lupa pulang. Dirumah ceritain semua ke ibu, ya.





#CERITAKITAUNTUKSELAMANYA :malu:

SELAMAT SIANG GAN.... TENG..... :tai

:hai :hai :hai



Quote:


Bre, beberapa hari terakhir, waktu lagi berdiam diri nunggu ngabuburit, tiba-tiba nyokap ngechat dan bilang  "Kamu udah beli bukaan? beli apa tadi?"

Hmm, chat kayak gini biasa sih. yang gak biasa adalah, gak tau mungkin karena suasana puasa bikin suasana hati lebih mellow, kemaren pas gw baca pesan itu dari nyokap gw kayak sadar satu hal. Dari dulu, dari sejak kecil umur lima tahun mungkin, gw dan nyokap selalu fokus ke satu hal yaitu semua kepentingan gw. tanpa gw sadari kalau gw gak tau kehidupan nyokap gw sebelum dia jadi seorang ibu dan apa aja jalan hidup yang harus dia lewatin buat bisa melangkah sejauh ini. Iya gw tau, gw salah.

Bermodal hal tadi ya gw berniat buat searching-searching informasi terkait ini dan sebenernya ada beberapa pertanyaan yang kadang terlewat tapi harus ditanya ke ibu kalau kalian emang pengen kenal sosok ibu lebih dekat. Kita bikin simpel aja kayak dibawah:

What's one of your earliest memories?
(Apa kenangan pertama Ibu?)

Contoh: Bu, kenangan pertama ibu yang masih ibu inget waktu kecil dulu apa, ya?

What's the most trouble you've ever gotten in?
(Apa ketakutan terbesar ibu?)

Contoh: Bu, ibu pernah ngerasa takut? Ibu paling takut sama apa sih, Bu?

What was your relationship with your own parents like?
(Hubungan ibu dengan kakek-nenek dulu gimana?)

Contoh: Bu,Hubungan ibu sama kakek-nenek dulu gimana?

What's something you always wanted to do but didn't ? and why didn't you?
(Apa yang paling pengen dilakuin tapi gak dilakuin? Alasannya?)

Contoh: Ibu pernah pengen ngelakuin sesuatu tapi gak ibu lakuin? kenapa Bu?

What was your hardest breakup like?
(Apa yang menjadi cobaan terbesar ibu?)

Contoh: Bu, selama ini apa yang jadi cobaan terbesar ibu?

Growing up, what did you think you wanted to do for a living?
(Waktu kecil, apa yang ibu cita-citakan bu?)

Contoh: Bu, waktu kecil dulu cita-cita ibu apa?

Who were/are your role models? Who did you look up to when you were younger? Who do you look up to now?
(Siapa teladan ibu? Siapa yang jadi panutan ibu waktu muda dulu? Kalau sekarang?)


Contoh: Bu, ibu punya teladan bu?

What's the best trip you've ever taken?

(Perjalanan apa yang paling berkesan buat ibu?)


Contoh: Bu, ibu pernah ngelakuin perjalanan jauh? Yang paling menyenangkan yang mana, Bu?

Who was your best friend growing up? Who is your best friend now?
(Siapa sahabat ibu waktu kecil dulu? Kalau sekarang?)

Contoh: Siapa sahabat ibu waktu muda dulu? Sekarang siapa, bu?

Is there a moment or event that radically changed the way you saw the world?
(Ada gak kejadian yang merubah pandangan ibu terhadap dunia?)

Contoh: Bu, ibu pernah ngalamin kejadian yang merubah pandangan ibu tentang hidup?
What was the moment I hurt you the most when I was growing up?

What was the moment I frustrated you most when I was growing up?
(Apa momen yang bikin ibu frustasi waktu ibu membesarkan anak, Bu?)


Contoh: "Bu, apa yang paling bikin ibu frustasi waktu membesarkan anak?

What do I need to know about our family's medical history that could affect my health or life?
(Apa yangharus aku ketahui tentang riwayat penyakit keluarga kita, Bu?)

Contoh: Bu, riwayat penyakit apa yang harus aku ketahui yang ada di keluarga kita?

What was the day I was born (or adopted) like?
(Rasanya waktu pertama aku lahir gimana, Bu?)

Contoh: Bu, waktu aku pertama kali aku lahir perasaan ibu gimana?

What was your wedding day like?
(Ibu, pernikahan ibu dan ayah dulu gimana? Perasaan ibu gimana, bu?)

Contoh: Bu, ceritain pernikahan ibu dan ayah dulu dong.

What's the worst fight you ever had with my dad?
(Bu, ibu pernah bertengkar dengan ayah? alasannya?)

Contoh: Bu, ibu pernah bertengkar dengan ayah? Kenapa bu?

What's your favorite photo of yourself? Of our family?
(Apa potret yang jadi favorit ibu?)


Contoh: Bu, ibu punya foto favorit?

What was the first year of motherhood like for you?

(Bu, rasanya jadi seorang ibu di tahun pertama gimana?)

Contoh: Bu, jadi ibu di tahun pertama itu berat ya?

What do you want or wish most for your kids?
(Bu, apa yang ibu paling harapkan dari anak-anak ibu?)

Contoh:Bu, ibu pengen anak-anak ibu jadi apa?

What was life like for you at my age?
(Bu, waktu ibu seumuran aku, hidup ibu gimana?)

Contoh: Bu, hidup ibu gimana waktu ibu seumuran aku?

Beberapa pertanyaan lain:
What were some of your biggest struggles or insecurities in high school?
Do you have any health issues you've never told me about?
What would your perfect day be like? Describe it.
What's the one song or album that means the most to you?
Is the present year anything like you imagined it would be when you were growing up?
What advice would you give to your younger self at age 20? 30? 40?


"Main yang jauh, jangan lupa pulang. nanti dirumah ceritain semuanya ke ibu, ya"

Pamit. Salam buat ibu ayah dirumah!
Semoga puasa hari ini lancar.

:matabelo :matabelo :matabelo


Quote:








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel