Siapa Sangka, 8 Plat Nomor Kendaraan Ini Punya Harga Selangit, Gan!

Dibalik fungsinya sebagai bukti bahwa sebuah kendaraan telah memiliki izin untuk beroperasi di jalan raya serta sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor, kenyataannya banyak orang yang terkesan 'tidak suka' dengan nomor polisi kendaraan mereka.

Tak jarang, sebagian dari mereka bahkan tidak ragu untuk mengabiskan banyak uang demi mendapatkan rangkaian angka dan huruf cantik yang mereka inginkan untuk plat nomor kendaraan mobil mereka. Berikut diantaranya plat nomor kendaraan tercantik dan yang punya harga paling mahal di dunia.
 
1. WWW1

Departemen Perhubungan Malaysia mengungkapkan bahwa plat nomor 'WWW1' berhasil terlelang sampai dengan harga 520.000 ringgit atau sekitar Rp 1,56 miliar pada acara pelelangan yang mereka adakan. Usut punya usut ternyata pembeli plat nomor dengan harga tertinggi dalam sejarah Malaysia itu rupanya adalah Sultan Johor, Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar.

2. 9999

Sebuah plat nomor juga laku terlelang sampai 11 juta Baht atau sekitar Rp 3,2 miliar di Thailand. Pembeli plat nomor yang harganya selangit tersebut ternyata adalah keluarga Prasakorn Sakonsattayathorn yakni pemilik hotel bintang lima Sukhothai yang membeli plat dengan angka cantic yaitu 9999.

3. VIP 1

Plat kendaraan yang punya rangkaian angka dan huruf cantik dengan harga fantastis berikutnya dimiliki olek pemilik klub Chelsea, yaitu Roman Abramovich. Plat kendaraan tersebut ternyata sudah lama ia beli pada tahun 2006 lalu dengan harga yang tak tanggung-tanggung yaitu 285 poundsterling atau sekitar Rp 5,48 miliar.

4. S1

Sebenarnya plat nomor kendaraan ini pertama kali dipakai oleh Lord Kingsburgh, seorang pemilik mobil pertama asal Skotlandia pada tahun 1903. Plat kendaraan  bekas Kingsburgh tersebut yang bertuliskan 'S1' rupanya telah laku terjual dengan harga 404 ribu poundsterling atau Rp 7,76 miliar di suatu acara pelelangan.
 
5. 5

Berikutnya, plat nomor kendaraan tersingkat dan yang juga punya harga fantastis yaitu plat kendaraan milik Talal Ali Mohammed Khoury dengan plat kendaraan yang hanya menggunakan angka 5. Plat kendaraan itu rupanya telah ia beli pada tahun 2007 seharga 25 Dirham atau sekitar Rp 52 miliar.

6. F1

Pada 2008 lalu, seorang pebisnis dari Bradford, Inggris, bernama Afzal Khan memesan sebuah plat nomor kendaraan bertuliskan 'F1'. Pebisnis tersebut bahkan rela merogoh kocek hingga 440.625 poundsterling atau sekitar Rp 8,47 miliar untuk mendapatkan plat nomor kendaraan tersebut.

7. 25 O

Bintang rock papan atas dunia, Eric Clapton,  menjadi pemilik plat nomor cantik termahal selanjutnya. Plat nomor kendaraan bertuliskan '25 O' dibelinya seharga 518 ribu poundsterling atau Rp 9,96 miliar.

8. 1

Rekor plat nomor cantik termahal dijual seharga 7,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 139,37 miliar pada tahun 2008 lalu. Pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghaffar Khouri menjadi sosok yang berani menebus plat nomor kendaraan tersingkat dan yang termahal di dunia dengan harga fantastis itu.


Sumber: http://www.mobilipo.com/berita/siapa...arga-selangit/



Sila mampir sin dulu gaaan :




- CarriRo Delivery, Inovasi Mobil Mungil yang Bisa Antar Sushi Sendiri Gan

- Gegerkan Warga Sleman, Pria 60 Tahun Ini Bisa Ciptakan Mobil Hummer KW Super

- Nah Ini Dia Gan, Intip Dulu Fakta dan Sejarah Mobil Unik VW 'Kodok'

- Jangan Galau Lagi Gan, Aplikasi Pencari Kendaraan yang Canggih Ini Manteb Dicoba

- Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel