8 Fakta Menarik Mengenai Cristian Ronaldo, Salah Satunya Terseleksinya Fans Karbitan

Pemain mega bintang yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan karena baru saja pindah dari Real Madrid menuju Juventus. Klub Juventus yang berasal dari Italy ini harus menggelontorkan dana sebesar 100 juta Euro kepada Real Madrid untuk mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia ini.


Baru-baru ini masyarakat dunia digemparkan dengan adanya Ronaldo efek, tentu saja Juventus mendapatkan keuntungan atas keberhasilannya mendapatkan tanda tangan pemain mega bintang tersebut. Akun Official Juventus pun kebanjiran fans dari Ronaldo, diantaranya mendapatkan 1,4 juta pengikut dari Instagram, 1,1 juta pengikut dari Twitter, dan 500 ribu pengikut dari Facebook. Total ada 3 juta Fans Ronaldo hijrah menuju Juventus untuk setia mendukung pemain bintang ini. Selain itu, Juventus baru saja mendapatkan 55 juta Euro atau Rp 923 miliar hanya dari satu hari penjualan jersey Ronaldo. Juventus hanya butuh 45 juta Euro lagi untuk mengembalikkan modal atas biaya transfer Ronaldo. Saya rasa Juventus pasti mampu mengembalikkan modalnya segera.


#1. Senang membuat gol pada klub Sevilla


Ronaldo pada masih di klub lama sangat ditakuti sekali oleh klub Sevilla. Pemain yang identik bernomor 7 ini senang sekali menjeblos gawang Sevilla. Terbukti Ronaldo mampu membuat 27 gol dalam 18 laga di semua kompetisi melawan mereka.

#2. Tidak kalah dengan Chairul Tanjung


Masyarakat Indonesia pasti mengenal Chairul Tanjung sang anak singkong bagaimana perjuangan beliau sampai bisa dititik kesuksesannya sekarang. Perjuangan Rolando pun tidak kalah dengan Chairul Tanjung. Ia terlahir bukan dari kalangan atas, bahkan jauh dari berkecukupan. Ayahnya ternyata ketika Ronaldo kecil berprofesi sebagai seorang tukang kebun. Tapi, ayahnya juga jadi pengelola lapangan bagi sebuah kub amatir Portugal bernama Andorinha. Kelak lewat klub itu karir sepakbola Ronaldo dimulai, hingga kemudian ia mengubah sejarahnya jadi mega bintang dunia. :bola

#3. Bermental baja


Ronaldo terbukti memiliki mental baja, eksekusi penalti yang tidak sembarangan orang mampu melakukannya karena berhadapan one by one dengan kiper ditambah tekanan dari atmosfer pertandingan. Namun sekali lagi pemain bintang ini mampu membuktikan sinarnya. Dia dinobatkan menjadi eksekutor penalti tersukses sepanjang masa dengan mencetak 77 gol dari total 90 gol penalti. Dengan persentase kurang lebih 80 % keberhasilannya.

#4. Mencetak Rekor di Liga Champions
Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang mampu menembus 100 gol di Liga Champions. Bahkan jika ditotal saat kualifikasi, raihannya sudah mencapai 115 gol. Terang sekalin sinar pemain bintang ini.

#5. Terseleksinya fans karbitan
Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Tidak dapat dibantah lagi, semenjak kehilangan Ronaldo akun official Real Madrid di Twitter mengalami penurunan sebesar 1 juta. Terbukti ketidakadanya keberadaan Ronaldo, 1 juta fans karbitan terseleksi. Hal ini pun membuat fans setia Real Madrid kegirangan. :wow:wakaka:wakaka

#6. Pemilik kaki kanan super

Ronaldo sepanjang karirnya di lapangan hijau mampu menorehkan rekor sebanyak 650 gol di usia 33 tahun. Melalui kaki kanan, Ronaldo sudah membuat 331 gol sepanjang kariernya. Jumlah yang sangat-sangat signifikan. Karena itulah Ronaldo dijuluki sebagai pemilik kaki kanan super.

#7. Legenda hidup Real Madrid


Sudah tidak dapat dibantah lagi, rekor yang sudah dicetak Ronaldo selama 9 tahun bersama Real Madrid. Sejak 2009, Ronaldo telah menyumbangkan 450 gol dan 119 assist untuk Real Madrid. Ronaldo pun berkontribusi mempersembahkan 15 trofi. empat diantaranya trofi Liga Champions, tiga didapat secara beruntun dalam tiga musim terakhir bersama Real Madrid. Fans Real Madrid pun sudah mengaggapnya sebagai legenda hidup bagi klub ibu kota Spanyol tersebut.

#8. Menjadi tokoh terhormat di Portugal


Atas sumbangsinya sepanjang masa di timnas Portugal dengan mencetak 79 gol dalam 147 laga. Ronaldo pun baru saja menghantarkan Portugal untuk memenangkan piala Eropa di Perancis. Ronaldo bersama teman-temannya pun sukses mempermalukan Perancis di depan publiknya sendiri dan menghantarkannya Portugal sebagai juara. Atas prestasi Ronaldo terhadap Portugal membuatnya menjadi tokoh istimewa disana.

Demikian fakta-fakta menarik mengenai pemain mega bintang ini, semoga dia betah berada di Juventus. Semoga Fans karbitan juga betah membela Juventus.


:nosara:telolet4:selamat:sup:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel