Saling Menghargai Dengan Rekan Kerja Kunci Kesuksesan Perusahaan
Monday, July 2, 2018

Saat ini, wanita diharapkan untuk lebih berperan lebih aktif dalam mencapai posisi dan jabatan idaman di kantor. Sebab, jika dulu banyak profesi pria yang dilakukan oleh wanita. Sekarang, malah semakin banyak profesi wanita yang bisa dikerjakan oleh pria. Selain memiliki kemampuan dan kreativitas, dunia kerja juga menuntut karyawan untuk memiliki perilaku diri yang terpuji dan tanpa cela. Sebab, jujur saja, tidak ada perusahaan yang berminat mempertahankan karyawan yang memiliki reputasi buruk, baik saat berada di dalam dan di luar kantor. Nah, berikut ini beberapa kiat praktis dalam menjaga reputasi perusahaan demi peningkatan kinerja dalam berkarier:
1. Jujur
2. Jaga semangat kerja
Banyak karyawan yang mengalami penurunan kinerja karena tuntutan dan beban pekerjaan. Untuk itu, berikan batasan tegas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Anda mesti bersenang-senang di luar waktu kerja. Menurut Kerr, kebahagiaan pribadi dapat memberikan pengaruh positif pada kinerja di kantor.
3. Berpikiran terbuka
4. Sikap menghormati
Menghargai hasil karya orang lian merupakan salah satu upaya dalam membangun keserasian dan kerukunan sosial antar sesama rekan kerja. Ingatlah bahwa menumbuhkan sikap menghargai karya orang lain dan menghormati merupakan sikap terpuji yang akan Anda "panen" di kemudian hari. Hormatilah orang lain sebagaimana Anda ingin dihormati.