Aliqqa Novvery, Atlet Termuda yang Berlaga di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku




Hai.. hai... ketemu lagi ama ane WADONSUBUR yang biasa aja.
Kali ini, ane akan membahas tentang atlet Indonesia termuda yang berlaga di Asian Games 2018


==========================================================================================================



Kecil-kecil cabe rawit mungkin cocok disematkan pada Aliqqa. Bernama lengkap Aliqqa Novvery lahir pada tanggal 4 Februari 2009. Dia adalah atlet termuda dari Indonesia pada ajang olahraga Asian Games 2018 ini. Aliqqa adalah atlet skateboard berusia 9 tahun. Di Asian Games 2018, gadis cilik berambut panjang ini akan turun di nomor Women's Street untuk memperebutkan medali dengan rival yang berusia jauh di atasnya.

Postur tubuhnya yang mungil menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Aliqqa, namun pemegang gelar juara pada Last May Day Skateboard Competition di Greenskate Park Taman Mini pada 2017 lalu ini tidak gentar. Lawan Aliqqa nantinya adalah atlet berusia 11 hingga 20-an tahun yang jelas lebih tinggi dan jam terbangnya lebih banyak.

Gadis yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini melakukan persiapan selama 2 bulan lebih dengan berlatih di pagi dan sore hari serta istirahat cukup dan menjaga pola makan. Pelatih Aliqqa adalah Tony Sruntul, skater ternama Indonesia. Tim skateboard Indonesia juga sempat berlatih di Amerika Serikat selama sebulan untuk mematangkan aksi lincah para atletnya.

Aliqqa yang menggeluti skateboard sejak umur 7 tahun mengakui lawan terberatnya berasal dari Jepang dan Filipina. Aliqqa sebenarnya tidak dibebani target medali, namun target pribadi Aliqqa adalah bisa masuk ke babak final, namun akan lebih senang lagi jika bisa sekalian memperoleh medali untuk Indonesia.

Sebagai informasi, Skateboard menjadi cabang olahraga baru di Asian Games. Cabang olahraga itu dipertandingkan di Asian Games 2018 sebagai pemanasan Olimpiade 2020 Tokyo.

Bertarung pada tanggal 30 Agustus 2018 nanti di stadion Jakabaring, Palembang, event ini adalah debut internasionalnya. Mari kita doakan agar Aliqqa dapat mencapai target yang diinginkan. Semoga terinspirasi juga yah gan sis.


Aliqqa keren yah, bisa bertanding di olahraga yang didominasi kaum Adam



Ini nih aksi Aliqqa dengan skateboard miliknya, keren abis kan.



Nih gaya lain Aliqqa, cool banget deh.


sumur 1

sumur 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel