Bulu Tangkis


OLAHRAGA bulu tangkis memang olahraga favorit di masyarakat Indonesia. Dari ibu-ibu kompleks hingga dewasa pasti mengetahui olahraga ini. Usia anak-anak, hingga anak itu menikah dan punya cucu, pasti tahu olahraga populer di Indonesia ini, termasuk tahu siapa-siapa atlet bulu tangkis yang sudah berprestasi di tingkat nasional dan dunia.

Sepertinya olahraga bulu tangkis sudah bermasyarakat di semua kalangan masyarakat Indonesia. Sampai-sampai, satu keluarga menonton bersama pertandingan bulu tangkis di rumahnya untuk mendukung atlet Indonesia, termasuk dukungan atlet bulu tangkis Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Khusus untuk Asian Games ini, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis menurunkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, dan Ricky Karanda Suwardi di deretan putra. Sementara di jajaran putri terdapat Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Liliyana Natsir, dan Debby Susanto.

Namun, mereka belum mendapatkan medali terbaiknya, yakni medali emas. Cabor bulu tangkis baru mendapatkan medali perak usai dikalahkan Tiongkok dalam final cabor bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018. Tim bulu tangkis Indonesia dikalahkan Tiongkok dengan skor 3-1.

Akan tetapi, kita tidak boleh berkecil hati. Masyarakat Indonesia masih bisa mendukung tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games untuk nomor perorangan, khusus di ganda putra dan tunggal putra. Semoga cabor bulu tangkis bisa meraih medali emas di Asian Games kali ini.

Memang medali emas masih didominasi oleh negara Tiongkok untuk sejumlah cabor dalam perhelatan Asian Games kali ini. Tiongkok sudah meraih lebih dari 70 medali emas. Dan, memang Tiongkok bukan saingan Indonesia dalam perebutan emas di semua cabor. Sepertinya, Tiongkok ini kelasnya di Olimpiade dan bersaing dengan Amerika Serikat dalam perebutan medali emas.

Namun, kita berdoa semoga Indonesia terus meraih medali emas di sejumlah cabor. Target Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini berada di posisi 10 besar.

Diharapkan, atlet Indonesia yang meraih medali, terutama medali emas, juga terus diperhatikan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan terkait agar pembinaan terus berjalan, sehingga atlet Indonesia bisa menatap ajang-ajang yang lebih bergengsi lagi seperti kejuaraan dunia atau Olimpiade. Semoga.
Sumber lampost.co
http://www.lampost.co/berita-bulu-tangkis.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel