Gunakan Dompet Elektronik dan Rasakan 5 Keuntungan Berikut Ini!



Agan dan sista pasti sudah terbiasa dengan istilah dompet elektronik, benar nggak? Jika dompet elektronik terdengar asing, istilah uang elektronik sudah pasti gansis pernah mendengar atau bahkan menggunakannya.

Singkatnya, dompet elektronik atau e-wallet merupakan salah satu bentuk dari uang elektronik atau e-money tersebut.

Berdasarkan bentuknya uang elektronik bisa dibagi dua, yakni berbentuk kartu dan dompet elektronik. Jika uang elektronik berbentuk kartu sudah cukup lama dikenal, dompet elektronik berbasis aplikasi sedang marak-maraknya, nih.

Nah, gansis menggunakan dompet elektronik yang mana, nih? Menggunakan dompet elektronik bisa memberi banyak kemudahan dalam aktivitas sehari-hari, lho. Jadi, tidak heran jika semakin banyak orang yang memanfaatkannya. Apa saja keuntungannya? Ini dia , gansis.


1. Proses Belanja Nggak Pakai Ribet



Uang dan dompet elektronik membuat aktivitas belanja menjadi cepat dan praktis. Dompet elektronik bahkan bisa digunakan untuk belanja online ataupun offline sehingga gansis tidak perlu ke ATM atau mengantri terlalu lama.

Dengan begitu, penggunaan waktu bisa lebih efisien dan lebih banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan. Dompet elektronik yang terinstal di ponsel pun membuatnya mudah untuk dibawa dan tidak memberikan beban berlebihan ketika gansis sedang belanja.

2. Bayar Semua Tagihan dengan Satu Aplikasi



Dompet atau uang elektronik menyediakan berbagai fitur yang dapat memudahkan kegiatan sehari-hari, gansis. Dengan banyaknya fitur yang disediakan oleh dompet elektronik, bayar tagihan apa pun bisa diselesaikan dalam satu aplikasi.

Mau bayar tagihan listrik, internet, asuransi, atau air bisa dilakukan dengan cepat dan tepat waktu menggunakan dompet elektronik. Lebih hemat waktu dan tenaga.

3. Biaya Transportasi Online Lebih Murah



Saat ini, siapa yang nggak pernah naik ojek online? Lebih praktis lagi, aplikasi transportasi online saat ini juga sudah dilengkapi dengan dompet elektroniknya sendiri.

Jadi, tidak perlu ribet menyediakan uang tunai. Selain itu, gansis bisa menikmati berbagai promo menarik yang pastinya bisa meringankan biaya transportasi.

4. Mudah Atur Uang



Kenapa bisa lebih mudah mengatur uang dengan dompet elektronik? Karena jumlah uang yang disimpan dan habiskan bisa lebih mudah tercatat.

Misal, gansis menghitung biaya bulanan transportasi, gansis hanya perlu mengisi dompet elektronik sesuai dengan jumlah tersebut. Jadi, gansis tidak akan tergoda menggunakannya untuk kepentingan lain.

5. Banyak Promo dan Diskon Menguntungkan



Maraknya dompet elektronik juga karena banyaknya promo atau diskon yang ditawarkan. Ke depannya, pasti masih akan ada promo menarik yang meringankan pengeluaran. Jadi, sayang bukan jika gansis tidak menggunakannya?



=========


Keuntungan lain menggunakan dompet elektronik ialah semua transaksi bisa lebih mudah, termasuk transaksi untuk berinvestasi. Selain proses membayar dana investasi bisa lebih cepat, gansis pun bisa membeli produk investasi seperti emas batangan secara lebih praktis.

Apalagi saat ini aplikasi khusus untuk membeli emas sudah bisa diunduh di handphone, seperti aplikasi e-mas.

Ada banyak aplikasi lain, tapi di aplikasi e-mas setahu ane kita sudah bisa membeli emas mulai dari Rp100,-. Seratus rupiah mungkin nggak berasa, iya nggak? Karena itu, ane beli emas senilai Rp10.000,-an aja secara rutin.

Sisa uang jajan atau anggaran bulanan di e-wallet yang nggak cukup dibelikan barang atau makanan, bisa ane belanjakan untuk emas. Meskipun nilainya kecil, tapi jika dilakukan secara rutin tanpa terasa emas juga akan terkumpul.

Selain itu, aplikasi beli emas online umumnya menyediakan berbagai pilihan e-wallet. Seperti di aplikasi e-mas, ada t-cash, GO-PAY, DOKU Wallet, dan Sakuku. Dengan begitu, proses beli emas pun bisa lebih cepat dilakukan.

Nah, dengan semua kemudahan dan keuntungan yang bisa gansis dapatkan, tertarik nggak nih menggunakan dompet elektronik?



Sumber



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel