Ini alasan kenapa nabung aja gak cukup

Bang bing bung

Yok kita nabung

Tang ting tung hey

Tau tau kita nanti dapat untung "


Itu adalah sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan oleh Titiek Puspa yang mengajarkan agar anak-anak mulai dari kecil sudah mulai menabung.

Bahkan ada juga pepatah yang saya yakin setiap anak Indonesia tau yaitu "nabung pangkal kaya". Apakah benar?


Beberapa tahun lalu disalah satu stasiun tv anak luar negeri saya lihat video ini:




Lagu pada video ini mengingatkan saya pada buku karangan Robert T. Kiyosaki yang berjudul "Rich dad Poor dad" dimana buku ini menceritakan perbedaan cara mendidik seorang Ayah kaya dan Ayah miskin ke pada anak mereka tentang Uang.

Hal ini membuat saya berfikir, mungkin ini yang menyebabkan kenapa anak di negara maju cendrung memiliki kondisi finansial lebih baik. Ayah di negara maju mengajarkan anaknya berinvestasi, sedangkan ayah di negara berkembang mengajarkan anaknya menabung.

Sementara berikut ini fakta kenapa sekedar nabung aja gak cukup.


Quote:


Quote:






Quote:






Quote:



Well, meskipun keputusan untuk menabung bukan lah sesuatu yang salah ( seperti yang di jelaskan di video anak-anak tadi ) Namun investasi adalah cara lebih baik untuk mengelola uang.

Seperti yang pernah di katakan oleh Jaya Setiabudi "Sukses berpola, gagal juga berpola". Orang yang sukses ( secara finansial ) cendrung akan selalu mengulang dan menularkan kebiasaan yang membawanya pada kesuksesan. Sementara orang yang gagal (secara finansial ) juga memiliki kecendrungan mengulang kebiasaan yang membawanya pada kegagalan finansial.

Cara satu-satunya adalah, keluar dari lingkaran setan dan mulai hidup dengan pola baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel