Kemana Marchisio Berlabuh?

Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Kata-kata itulah yang mungkin tepat menggambarkan situasi yang dialami Claudio Marchisio dan Juventus sekarang gan. :(

Setelah 25 tahun bersama, Marchisio harus berpisah dengan sang klub yang sudah dia bela sejak kecil.



Pemain kelahiran Turin, Italia, 19 Januari 1986, itu mulai bergabung dengan Juventus pada 1993, saat usinya masih tujuh tahun. Ia belajar di akademi Bianconeri dari tahun 1993 sampai dengan 2005.

Marchisio yang kini berusia 32 tahun mulai menembus tim utama Juventus pada musim 2006-2007, saat Si Nyonya Tua terdegradasi ke serie B. Setelah itu, dia bermain sampai musim 2017-2018.

Namun pada musim 2007-2008, dia sempat dipinjamkan ke Empoli. Selama membela Juventus, Marchisio tampil pada 389 pertandingan dan berhasil mencetak 37 gol.

Dia juga turut mengantarkan Juve meraih gelar scudetto selama 7 musim berturut-turut, empat kali juara Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia.



Kini, pemain yang di Juventus mengenakan nomor punggung 8 itu belum memiliki klub baru. Kira-kira gan sis, kemana Marchisio berlabuh?

Sebuah kabar menyebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak tertarik mendatangkannya. Meskipun ia kehilangan Kevin De Bruyne selama tiga bulan akibat cedera.

Ya kita tunggu saja ya agan-agan, dan para sista. Mudah-mudahan Marchisio mendapatkan pelabuhan baru tempatnya melanjutkan karier di dunia sepakbola. :beer:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel