Kenal Lebih Dalam dengan Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212


Foto: Lifelike Pictures

Apa jadinya film Wiro Sableng tanpa Wiro? Ya nggak ada Wiro Sableng, lah! Film Wiro Sableng ini nggak bisa lepas dari peran utamanya, Wiro Sableng.

Sinopsis

Nusantara, abad ke-16, Wiro Sableng (Vino G Bastian), seorang pemuda, murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini), mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam suatu petualangan seru bersama dua sahabat barunya Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi). Pada akhirnya Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.



Foto: Lifelike Pictures

Pemuda dengan nama asli Wira Saksana, putra dari Ranaweleng dan Suci ini punya rambut gondrong sebahu dengan tampilan yang acak-acakan. Sewaktu ia berusia 4 tahun, ayah dan ibunya dibunuh oleh Mahesa Birawa, yang dulunya bernama Suranyali. Ia pun akhirnya diselamatkan oleh Sinto Gendeng, yang menjadi gurunya. Oleh Sinto Gendeng, ia diberi nama Wiro Sableng. Di dadanya dan telapak tangan kanannya ada rajah 2-1-2 yang menjadi ciri khasnya.

Seperti tokoh superhero lainnya, Wiro Sableng juga punya senjata utama yakni Kapak Maut Naga Geni 212. Di mulut kapak ini ada ukiran naga yang bisa menembakkan jarum-jarum beracun. Selain itu, kapak ini juga bisa jadi seruling yang bisa ditiup dan mengeluarkan suara yang sangat dahsyat sehingga bisa membunuh musuhnya. Namun, kapak ini baru bisa digunakan dengan mengerahkan tenaga dalam.


Foto: Lifelike Pictures

Selain kapak, Wiro Sableng juga punya Batu Hitam 212 yang seukuran telapak tangan orang dewasa dan berukir angka 212. Kesaktiannya, saat batu ini diadu dengan mata Kapak Maut Naga Geni 212, akan ada semburan api besar yang sangat panas.

Selain senjata andalan, Wiro Sableng juga punya jurus andalan untuk melumpuhkan lawannya. Di antaranya adalah jurus Pukulan Sinar Matahari (berupa sinar putih keperakan yang sangat panas), Pukulan Angin Es (berupa suhu yang sangat dingin untuk membuat lawan nggak bisa bergerak karena kaku kedinginan), Pukulan Angin Puyuh (berupa hempasan angin yang sangat deras), Pukulan Benteng Topan Melanda Samudera, Pukulan Kunyuk Melempar Buah, dan Ilmu Lari Seribu Kaki.

Kayak apa ya peran Wiro Sableng di film Wiro Sableng Pendekar Kapak Mau Naga Geni 212?


Selain penampilan Wiro Sableng, tentunya penampilan seluruh pemain film Wiro Sableng Pendekar Kapak Naga Geni 212 ini bakalan meluncur ke bioskop Agan hari Kamis, 30 Agustus 2018 Gan! Bahkan tiket presale-nya udah bisa dibeli dari sekarang loh. Tunggu apa lagi kan? Siap Sableng!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel