Susu Kurangi Risiko Diabetes

DIABETES merupakan penyakit yang semakin banyak diderita tidak hanya oleh kaum orang tua, tetapi juga mereka yang lebih muda. Mengubah gaya hidup, bisa jadi pilihan yang disarankan dokter untuk membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Dairy Science menunjukkan susu dapat bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2.

Studi tersebut menemukan bahwa minum minuman protein tinggi saat sarapan dapat membantu memoderasi kadar gula darah. Ini karena kasein yang secara alami ada dalam susu diyakini dapat membantu memperlambat pencernaan dari karbohidrat, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kondisi ini dapat menurunkan kadar gula darah.

Ahli gizi menekankan pentingnya sarapan yang sehat. Selain itu, penderita diabetes juga tetap harus kurangi asupan garam dan gula, serta berhenti merokok jika Anda perokok aktif. Penderita diabetes juga disarankan untuk olahraga teratur dan menjaga berat badan jika Anda kelebihan berat badan.

Selain itu, studi 2013 menunjukkan rempah-rempah dapat menurunkan tingkat glukosa dalam darah, serta komplikasi terkait diabetes lainnya. Ini juga dipercaya bahwa rempah-rempah dapat berperan dalam pencegahan diabetes.
Sumber lampost.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel