Atlet Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Selama AG 2018

Media sosial pada saat ini seperti satu hal yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Hampir semua momen yang dialami akan dibagikan di media sosial masing-masing. Tak terkecuali saat gelaran Asian Games 2018 lalu.


Credit: Istimewa

Mulai dari livescore cabang olahraga yang sedang bertanding, hasil terkini, hingga komentar-komentar untuk para atlet yang sedang bertanding. Tahukah Agan Sista, siapa saja atlet yang paling banyak dibicarakan di media sosial Twitter pada Asian Games lalu?

ANTHONY SINISUKA GINTING


Credit: Tribunnews

Pada Asian Games lalu, Ginting tampil menjadi tunggal putra pertama Indonesia di nomor beregu. Itu berarti Ginting akan menghadapi para tunggal putra terkuat dari negara lawan, misalnya Srikanth Kidambi (India), Kento Momota (Jepang), dan Shi Yuqi (Tiongkok).

Bukan cuma pujian berkat perjuangannya hingga akhir saat melawan Shi Yuqi, Ginting banyak dibicarakan di Twitter karena harus kalah meskipun sudah unggul jauh atas lawannya. Aksi Ginting di nomor individu saat mengalahkan Momotan dan Chen Long juga menjadi bahan perbincangan di dunia maya

JONATAN CHRISTIE


Credit: Bolabanget

Bagi para pencinta bulu tangkis, nama Jonatan memang sudah cukup sering dibicarakan di Twitter. Akan tetapi, pada Asian Games lalu, pebulu tangkis Pelatnas Cipayung ini semakin dikenal lebih banyak oleh masyarakat Indonesia.

Khususnya bagi kaum hawa, aksi Jonatan di babak semifinal bulu tangkis nomor individu sektor tunggal putra menjadi penyebab utamanya. Setelah mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang), Jonatan membuka bajunya di pinggir lapangan. Hal tersebut diulangi lagi setelah memastikan medali emas usai menundukkan Chou Tien Chen (Taiwan).

MARCUS FERNALDI GIDEON/KEVIN SANJAYA SUKAMULJO


Credit: IDN Times

Serupa dengan Jonatan Christie, Marcus/Kevin sudah menjadi buah bibir di kalangan pencinta bulu tangkis. The Minions, julukan mereka, semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia karena penampilan di Asian Games lalu.

Marcus/Kevin tak terkalahkan sepanjang Asian Games 2018. Meski di nomor beregu, Indonesia harus puas dengan medali perak, Marcus/Kevin berhasil menyumbang satu angka. Permainan agresif dan sangat menghibur membuat nama pasangan tersebut banyak diperbincangkan selama Asian Games kemarin.

LALU MUHAMMAD ZOHRI


Credit: NYSN Media

Beberapa bulan sebelum Asian Games 2018, Zohri sudah jadi perbincangan berkat medali emas yang berhasil dia raih pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di nomor lari 100 meter putra. Setelah itu, Zohri diharap bisa berprestasi di Asian Games 2018.

Meski belum bisa meraih medali di nomor andalannya, Zohri sukses membuat kejutan karena bisa menembus babak final. Namanya semakin dibicarakan setelah bersama tiga rekannya sukses meraih medali perak di nomor estafet 4x100 meter putra

FAJAR ALFIAN/MUHAMMAD RIAN ARDIANTO


Credit: CNN Indonesia

Menjadi ganda kedua di bawah Marcus/Kevin, Fajar/Rian mampu tampil maksimal sepanjang Asian Games 2018. Buktinya, pasangan tersebut berhasil menembus babak final di nomor individu, meski harus mengakui keunggulan Marcus/Kevin.

Akan tetapi, apa yang ditampilkan Fajar/Rian selama Asian Games membuat masyarakat Indonesia banyak membicarakan mereka. Terutama di partai final, dengan pertarungan apik dan sangat menghibur saat melawan Marcus/Kevin.

*****

Source
Click for another thread

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel