Kenapa Snack Zaman Sekarang Udah Jarang yang Berhadiah?
Monday, September 17, 2018
Selamat Datang di Thread Ane :shakehand2
Bicara tentang masa kecil dulu pasti ga lepas sama yang jajanan. Biasanya anak-anak beli jajanan saat jam istirahat sekolah, sepulang sekolah, atau soe hari saat bermain dengan teman-teman. Salah satu macam jajanan anak-anak yang terkenal dari dulu sampai sekarang adalah snack atau makanan ringan. Snack menjadi pilihan anak-anak adalah karena kemasannya yang menarik dan hadir dalam berbagai rasa. Selain itu, daya tarik yang paling besar dari snack atau makanan ringan ini adalah hadiahya. Hadiahnya pun bermacam-macam mulai dari duit, stiker, sampe yang paling terkenal dan diburu pada masanya adalah tajos. Namun seiring perkembangan jaman, sudah jarang ditemui snack (terutama merek terkenal) yang berhadiah langsung tersebut. Kira-kira apa ya yag membuat kebanyakan snack jaman sekarang udah jarang yang berhadiah?
Quote:
Mainan Anak Jaman Sekarang yang Udah Serba Digital
Jaman sekarang memang udah serba digital yang membuat semua kalangan usia sudah asing lagi dengan yang namanya dawai dan internet. Dengan dawai dan sambungan internet, kita sudah bisa mengakses berbagai macam hiburan termasuk bermain game di dalamnya. Hal itu membuat mereka jarang bermain permainan yang berbentuk "fisik" dengan teman-temannya. Berbeda dengan anak-anak jaman dulu yang jangankan punya dawai, orangtuanya pun belum tentu punya. Itu membuat mainan "fisik" seperti tajos menjadi hal dikoleksi dan digemari anak-anak pada saat itu.
Quote:
Yang Beli Bukan Cuma Anak-Anak Lagi
Bukan berarti dulu ga ada orang dewasa yang beli makanan ringan ya, tapi memang faktanya walau dari segi kemasan dan iklan snack-snack ini ditujukan untuk anak-anak tapi juga banyak orang dewasa yang suka. Tidak lagi menyertakan hadiah dalam kemasannya mungkin saja salah satu cara dari produsen untuk membuat citra snack tersebut dapat dinikmati oleh semua golongan umur.
Quote:
Mereknya Udah Terkenal
Menyertakan hadiah dalam kemasan merupakan salah satu untuk menarik minat pembeli yang kebanyakan anak-anak. Karena pikiran anak-anak emang ga jauh-jauh dari makan dan main :hammers Makanya snack menarik minat pembelinya dengan mengakomodir dua hal tersebut sekaligus. Seiring berjalannya waktu ketika snack tersebut sudah terkenal dan mereknya sudah melekat di ingatan anak-anak, bisa saja hadiah ini sudah tidak terlalu populer lagi digunakan.
Quote:
Ngurangin Biaya Produksi
Hadiah yang terdapat dalam snack atau makanan ringan tentu juga memiliki biaya produksi yang dibebankan pada harga snack tersebut. Dengan peniadaan hadiah tentu akan mengurangi biaya produksi yang harus dikeluarkan untuk membuat hadiah tersebut.Yang mana biaya produksi dapat lebih terfokus untuk produksi snack itu sendiri tanpa embel-embel yang lain.
Sekian Thread Ane Makasih Buat Agan Sista yang Udah Mampir :imlek