Water Treatment

Water Treatment atau Pengolahan air adalah setiap proses yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas air agar lebih diterima untuk penggunaan akhir dengan kondisi tertentu. Penggunaan akhir yang dimaksud adalah minum, pasokan air industri, irigasi, pemeliharaan aliran sungai, rekreasi air atau banyak kegunaan lainnya, termasuk dengan aman dikembalikan ke lingkungan. Proses Water Treatment menghilangkan kontaminan dan komponen yang tidak diinginkan, atau mengurangi konsentrasinya sehingga air menjadi pas untuk penggunaan akhir yang diinginkan.
Sumber air minum yang terkena kontaminasi membutuhkan perawatan yang tepat untuk menghilangkan sumber penyebab penyakit atau virus batkteri. Sistem air minum menggunakan berbagai metode pengolahan air untuk menyediakan air minum yang aman bagi masyarakat. Saat ini, langkah yang paling umum dalam proses pengolahan air yang digunakan oleh sistem air masyarakat (terutama pengolahan air permukaan) meliputi:
  • Koagulasi dan Flokulasi

Koagulasi dan flokulasi seringkali merupakan langkah pertama dalam pengolahan air. Bahan kimia dengan muatan positif ditambahkan ke air. Muatan positif dari bahan kimia ini menetralkan muatan negatif dari kotoran dan partikel terlarut lainnya di dalam air. Ketika ini terjadi, partikel-partikel mengikat dengan bahan kimia dan membentuk partikel yang lebih besar, yang disebut floc.
  • Pengendapan

Selama sedimentasi, flok mengendap di bagian bawah pasokan air, karena beratnya. Proses pengendapan ini disebut sedimentasi.
  • Penyaringan

Setelah flok telah sampai ke dasar pasokan air, air jernih di atas akan melewati filter berbagai komposisi (pasir, kerikil, dan arang) dan ukuran pori, untuk menghilangkan partikel terlarut, seperti debu, parasit, bakteri, virus, dan bahan kimia.
  • Disinfeksi

Setelah air telah disaring, desinfektan (misalnya, klorin, chloramine) dapat ditambahkan untuk membunuh parasit, bakteri, dan virus yang tersisa, dan untuk melindungi air dari kuman ketika disalurkan ke rumah dan bisnis.

Kami melayani beberapa kebutuhan terkait Waste & Water Treatment Plant untuk seluruh wilayah indonesia : BANDA ACEH MEDAN PADANG PEKANBARU TANJUNG PINANG JAMBI PALEMBANG BENGKULU BANDAR LAMPUNG PANGKAL PINANG JAKARTA BANDUNG SEMARANG YOGYAKARTA SURABAYA SERANG DENPASAR MATARAM KUPANG PONTIANAK PALANGKARAYA SAMARINDA BANJARMASIN MANADO GORONTALO PALU MAJENE MAKASSAR KENDARI AMBON TERNATE MANOKWARI JAYAPURA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel