50 $ Per Bulan Cuma dari 1 Video Youtube

Ane cuma mau berbagi kebahagiaan (baca: pamer), he he.. tapi bukan sekedar pamer, baca sampai kelar ya (kalau mau).

BTW, salah satu video di channel ane tebus earning 50$ per bulan, dan terus naik setiap harinya. Memang mungkin masih receh bagi youtuber lain, tapi bagi ane ini udah pencapaian luar biasa. makanya ane pikir layak dishare di kaskus. he he..


Spoiler for Earning Youtube:



Umur video ini adalah sekitar 8 bulan. Total pendapatan dari satu video ini emang baru 180 $, tapi artinya jika dirata-rata, video ini bisa menghasilkan 20 $ setiap bulan. Ingat ya, cuma dari 1 video ini.


Spoiler for Total earning:



Spoiler for Videonya:



FYi, sedangkan umur channel youtube ane (sejak pertama upload video) udah sekitar 2 tahun, tapi baru berisi 50 an video. Bahkan kalau mau dicek, ada jeda 1 tahun nganggur, ane bener-bener gak pernah upload video selama setahun itu (karena sok sibuk dalam dunia nyata). Jadi bisa dibilang ane cuma aktif di channel ini sekitar 1 tahunan. Itupun, seringkali upload video seminggu sekali, 2 minggu sekali, bahkan sebulan sekali.


Kecuali kalau lagi rajin, seminggu bisa upload 4 video, abis itu ngilang sebulan. he he..


Spoiler for Libur setahun:



Pertama kali ane upload video di channel ini juga ane share di lounge video, walaupun gak ada pengunjung sama sekali. he he..
nih videonya : Video pertama di lounge video. Jadi keinget masa itu, duuuhh.. ha ha..

Nih video aslinya..


Spoiler for Buka youtube (kalau mau):



Bener-bener video amatiran, kan? Diedit sekedarnya, pake hp murahan (adv*n), tau kan kualitas kamera dari hp merk ini, he he..

Tapi yang menarik adalah.. video ini udah mencapai 1 juta penonton lebih dan menghasilkan total 400 $ sejak pertama kali diupload. lumayan kan? 

Artinya, jika dirata-rata, video ini bisa menghasilkan 15 $ setiap bulannya, dan yang paling bikin ane bahagia, setiap hari pendapatan selalu naik (walaupun sedikit demi sedikit kek siput).


Spoiler for earning video pertama:



INTINYA..

Seperti ane bilang di awal postingan, ane gak cuma mau sekedar pamer, tapi ane cuma mau ngasih info. Entah penting atau enggak. he he..

Beberapa pelajaran hidup (ceilah..) yang bisa ane ambil dari channel ini :
1. Channel youtube bener-bener bisa dijadikan alat investasi
Liat aja buktinya di atas. Walau ane pemalas, cuma upload video seminggu sekali, tapi hasilnya lumayan. kan?

2. Topik tutorial (how to) adalah topik abadi
Walaupun view minim dan pendapatan juga dikit (dibanding topik lain), tapi bener-bener stabil, dan selalu naik terus setiap hari. karena sampai kapanpun orang bakal nyari tutorial ini (walau berganti generasi sekalipun).

Contoh video tutorial ane [url=[youtube]WeXz6966K_E[/youtube]]cara mengawinkan ikan koki secara alami[/url] yang paling baru. Dari ribuan tahun yang lalu sampai jutaan tahun mendatang, cara mengawinkan ikan koki (secara alami) ya gitu-gitu aja, jadi video ini bisa berlaku sepanjang masa. Ya kan? Beda sama video berita atau sejenisnya, kalaupun viral, paling cuma sebulan.

3. Pakai judul bahasa inggris, walau hanya modal google translate
Semua orang tau nilai iklan jauh lebih tinggi jika yang menonton video kita adalah orang bule.

Ane punya beberapa channel bahasa indoneisa (sayangnya ane gak bisa ngasih bukti, karena itu channel anonim). Yang jelas, pendapatan channel bahasa inggris ane 10 x lipat (bahkan lebih) jika dibanding channel indo, sekalipun channel indo punya subscriber 3 x lipat lebih banyak.

4. Channel tutorial cocok untuk orang yang gak punya banyak waktu
Tau sendiri kalau channe berita, tiap hari kudu upload video.

5. channel topik abadi, gak perlu promosi kemanapun juga gak masalah
Biarkan alogaritma youtube yang mengurusi. Ane sendiri gak pernah promosi ke social media manapun. Karena emang ane gak punya fesbuk, atau apapun itu namanya. he he..

Dulu (awal bikin channel) promosi di kaskus pun sepi, gak ada yang komen..trus kapok. he he.. karena mungkin topiknya gak sexy (tentang budidaya ikan, siapa juga yang minat).

6. Udah itu aja yng baru keinget.

Tambahan : Selain tutorial (how to), topik yang sifatnya abadi yaitu, musik, komedi, dan lainnya  Kalau ada tambahan bisa komen di bawah dong. he he peace.

BTW, kali aja ada yang berminat budidaya ikan bisa cek channel ane : Thomas Admanda (satu-satunya channel personal, pake nama asli pula). Kalau mau yang versi bahasa indonesia  bisa cek channel ane yang ini : GONDEZ 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel