3 MEDIA SOSIAL YANG MENJADI IDAMAN BAGI KALANGAN GENERASI MILENIAL
Hai teman-teman, disini saya akan membahas 3 media sosial yang menjadi idaman bagi para generasi milenial. Media sosial sudah menjadi gaya hidup tidak pernah lepas dari masyarakat, khususnya dikalangan remaja. Bagaimana tidak, media sosial kini sudah menjadi penghubung banyak orang diseluruh dunia. Lebih daripada itu media sosial juga berperan sebagai platform bagi kita, untuk mengakses segala informasi yang sedang terjadi didunia dan menjadi tempat untuk mencari hiburan.
Bagi kalangan remaja, media sosial juga menjadi salah satu tempat untuk mengekspresikan diri atau mengikuti hobi. Oleh sebab itu, ada media sosial yang memiliki karakteristik yang saya nilai sesuai untuk bagi kalangan remaja.
1. Snapchat
Meski sudah mulai ditinggalkan penggunanya, Snapchat masih menjadi medsos terfavorit pengguna milenial. popularitas Snapchat memang sempat melejit beberapa tahun terakhir ini. Buktinya bloomberg melaporkan para pengguna Snapchat menonton 10 miliar video setiap harinya. Pencapaian aplikasi berbagi foto dan video 15 detik ini, menunjukkan pertumbuhan cepat dalam waktu singkat, seiring dengan popularitasnya yang kian menanjak. Menurut sebuah jajak pendapat baru-baru ini, Snapchat adalah aplikasi terpopuler di kalangan remaja.
Filter merupakan salah satu fitur yang banyak menarik perhatian pengguna Snapchat. Dan kini, Snapchat telah berevolusi menjadi aplikasi yang memadukan platform iklan, berita, dan juga pesan singkat.
2. Twitch
Sebagai salah satu platform video live streaming terbesar di dunia, Justin.tv diklaim menyajikan lebih dari 300 juta video live streaming di lebih dari 250 negara setiap bulannya.
Bahkan, penikmat video di Amerika Serikat tercatat menghabiskan lebih banyak waktu menyaksikan video di Justin.tv ketimbang di YouTube.
Pada 2011, guna memperkaya konten yang telah ditawarkan di Justin.tv, Justin Kan membuat sebuah fitur khusus yang menangani konten gaming dengan nama Twitch, yang kini sukses menjadi salah satu komunitas gim terbesar berbasis web.
Kesuksesan Twitch telah diprediksi banyak pihak sedari awal. Saat pertama kali diluncurkan, Twitch langsung berhasil menggelar kampanye pendanaan dengan memperoleh dana US$ 35 juta atau sekitar Rp 399 miliar.
3. Tiktok
Tik Tok adalah media sosial berbasis video musik yang meluncur pada akhir 2016. Awalnya, tidak banyak pengguna remaja yang ingin memakainya, akan tetapi sejak tahun ini, Tik Tok mulai mendapat panggung di ranah media sosial.
Di TiK Tok, pengguna bisa membuat video berdurasi 60 detik dengan latar musik yang diinginkan, dan asyiknya lagi bisa disaksikan dan dikomentari pengguna lain. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk remaja yang ingin eksis di media sosial.