5 negara dengan pendidikan yang terbaik di dunia,semoga Indonesia bisa mencontoh

alo gan balik lagi nih sama gue tristantiogea,disini gue mau nulis thread mengenai pendidikan nih gan,Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap negara karena apabila pendidikan yang bagus menentukan nasib negara apabila bagus maka negara tersebut berpotensi untuk maju,apabila kurang kesempatan untuk maju kurang banyak,karena apabila negara menghasilkan generasi generasi yang emas maka negara itu pun akan turut maju,apabila sebaliknya negara tersebut akan kesulitan untuk maju.

1.Korea Selatan

Nah negara yang pertama ini gausah diragukan lagi karena negara ini menempati posisi nomor 1 sebagai negara dengan kependidikan yang terbaik di dunia,dilansir dari IDN.TIMES.COM tingkat melek huruf di negara ini sebanyak 97,9%,semoga Indonesia dapat mencontohi negri gingseng ini ya gan.



2.Jepang

Negara yang dibilang sangat maju ini ternyata masih kalah dengan Korea selatan,Jepang adalah negara yang menduduki posisi ke dua sebagai negara dengan tingkat kependidikan yang terbaik di dunia,Negara ini memanfaatkan teknologi sebagai media untuk memajukan bidang kependidikannya,tak hanya itu dilansir dari IDN TIMES.COM negara ini merupakan negara yang menghargai budayanya dan pahlawan. sehingga tak heran negara ini bisa maju,begitu pula kata presiden pertama Indonesia"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya".



3.Singapura

Yang ketiga ini yang membuat kita iri karena doi adalah negara tetangga kita,walaupun kecil mereka bisa lebih maju dari kita yang memiliki ribuan pulau,Negara ini sangat memfokuskan dalam bidang pendidikannya sehingga mereka bisa menempati posisi 3 selain itu sistem pendidikanya juga sangat bagus,beuh 10 besar aja udah bagus gimana kalau 5 besar ya gan.



4.Hongkong

Nah yang nomor 4 ini adalah yang selanjutnya,dilansir dari IDNTIMES.COM negara ini mengadopsi model pendidikan UK atau UNITED KINGDOM.Hal ini lah salahsatu penunjang bagusnya pendidikan negara ini,Yang Nerapin pertama kali UK tapi Hongkong mampu memanfaatkannya sehingga Hongkong memiliki sistem pendidikan yang baik daripada UK.



5.Finlandia

Nah yang nomor 5 ini bikin kaget karena yang selama ini gua kira nomor 1 ternyata posisi nya melorot ke posisi 5.Dilansir dari IDN.TIMES hal yang membuat negara ini posisinya melorot adalah berubahnya kebijakan pemerintah yaitu penghapusan program kuliah gratis,walahhh kalau gak di ganti gue mau dah kuliah di sana,Hahahahaahaha.



Cukup sekian dari gue mohon maaf kalau ada kesalahan kata atau kalimat,yang kuliah,kerja,sekolah tetap semangat karena pendidikan itu nomor satu dan akhir kata gua ucapkan terimakasih sudah membaca thread gue.

Sumber: IDN.TIMES.COM

~salam kaskus~

:cendols:cendolgan:hansip

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel