Inilah Para Juara The Big Start Indonesia Season 3!

Setelah melalui proses yang cukup panjang, The Big Start Indonesia Season 3 yang diadakan Blibli.com sudah mencapai puncaknya. Kamis malam, 15 November 2018, KASKUS diundang untuk menyaksikan pertarungan terakhir dari 4 finalis terbaik yang lolos ke Babak Grand Final yang diadakan di Grand Ballroom, The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Tiba di lokasi, KASKUS disambut dengan berbagai macam produk kreatif buatan pengusaha lokal yang dipamerkan. Mulai dari produk kuliner, kriya, kecantikan dan kesehatan, serta fashion. Sambil nunggu acaranya dimulai, kita memutuskan untuk berkeliling melihat-lihat produk yang sudah dibuat oleh para peserta.



Ada satu produk yang menarik perhatian, yaitu jas hujan kekinian yang dibuat oleh brand asal Bandung, Ame Raincoat. Meski hanya bertahan sampai Top 20, nyatanya produk yang terinspirasi dari estetika Jepang ini, pernah dibeli Jokowi loh. Bangga kan!


Ame Raincoat dari Bandung

Selain itu, yang berbeda dari The Big Start Indonesia sebelumnya, di season ini ada sebuah kolaborasi antara pelaku usaha dengan seniman. Salah satunya, special project yang dilakukan oleh Andien dan Cahaya Lampu.


Hasil karya Andien X Cahaya Lampu

Acara berlangsung meriah dan seru. Layaknya acara-acara reality show di televisi, keempat finalis terpilih harus mempresentasikan produknya ke dewan juri. Keempat finalis tersebut adalah Pavettia Skincare (Erika Simangungsong, Bandung) buat kategori Kecantikan dan Kesehatan, Setapak 9 (Joni Martono, Yogyakarta) buat kategori Kriya, Kingsmith (Robbi Ibadi, Jakarta) buat kategori fashion, dan dari kategori Kuliner yaitu Salaku (Shelly Ang, Bekasi).


Salah satu produk dari 4 finalis terbaik

Penentuan pemenang pun nggak cuma dari penilaian dewan juri aja loh Gan Sist. Karena penonton pun diberikan kesempatan untuk memilih siapa jagoannya lewat sebuah aplikasi di smartphone masing-masing. Intinya, acara ini bener-bener kreatif dan canggih deh! Oh iya, sebagai hiburannya, acara ini juga mengundang penyanyi papan atas Indonesia seperti Andien, Sandhy Sondoro dan Kahitna.


Inilah para juara The Big Start Indonesia Season 3

Dan yang menjadi juara pertama dalam The Big Start Indonesia season 3 ini adalah Erika Simangungsong dari Bandung dengan produk kecantikannya, Pavettia Skincare. Sedangkan juara kedua dan ketiga, diberikan kepada Kingsmith dan Setapak 9. Selamat buat seluruh finalis yang sudah menjadi juara di The Big Start Indonesia Season 3, kalian adalah masa depan bangsa di industri kreatif. Sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel