Cristiano Ronaldo, 'pichichi' Champions untuk musim yang ketujuh



BERITA | 30/05/2018
Pemain Portugal itu merupakan top skorer dalam enam penyelenggaraan terakhir bersama dengan Real Madrid dan satu kali bersama dengan Manchester United.


Cristiano Ronaldo adalah sinonim dengan gol di Champions League. Tidak ada pemain lain yang mampu mendekati data-data bersejarah yang sedang dicatat oleh pemain Portugal itu dalam kompetisi Eropa yang paling penting ini. Penyerang tersebut telah mengakhiri Champions kali ini sebagai top skorer (Limabelas gol), satu prestasi yang sudah berhasil diraihnya dalam 7 kesempatan. Dimusim kompetisi 2007/08 ia mampu melakukannya bersama dengan Manchester United dan dalam enam musim terakhir bersama dengan Real Madrid.

Ditim blanco, ia menjadi pencetak gol terbesar dalam musim 12/13 dengan 12 gol, sementara dimusim 13/14 mencetak 17 gol, catatan terbaik yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dimusim berikutnya ia mencetak 10 gol, gelar 'pichichi' yang disandangnya bersama dengan Messi dan Neymar. Dalam tiga edisi selanjutnya ia juga menjadi top skorer dengan mencetak dalam setiap musim masing-masing 16, 12 dan 15 gol. 

Pencetak gol terbesar di Champions
Selain itu, pemain terbaik didunia juga merupakan pencetak gol terbesar dalam sejarah kompetisi tersebut, dengan 120 gol dan melampaui Messi, yang berada diposisi kedua, dengan selisih 20 gol. Keduanya merupakan pemain sepakbola yang mampu mencapai jumlah seratus gol. Setelah mereka berdua, posisi berikutnya ditempati oleh Raúl (71).


DAN ORANG BEGO BERKATA, MESSI LEBIH BAIK DARI CR7. :wakaka:wakaka:wakaka:wakaka:wakaka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel