Buah Yang Cocok Untuk Di Jadikan Makanan Ketika Diet



Asalamualikum wr.wb

Untuk mendapatkan berat badan ideal,kita perlu menerapkan pola hidup sehat.tak hanya berorahraga tapi juga harus memperhatikan menu diet yang baik.

Salah satu kunci sukses diet yaitu dengan mengkomsumsi buah-buahan.diet dengan mengkonsumsi buah tentu mendatangkan banyak keuntungan,buah mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh juga kandungan nutrisi dan serat yang di butuhkan untuk kesehatan tubuh.

Lalu buah apa saja yang cocok untuk diet,berikut ulasanya.

1.Semangka



Buah yang pertama adalah semangka,buah ini mengandung air yang banyak dan kalori yang rendah.Oleh karena itu sangat cocok untuk memurunkan berat badan,semangka juga dapat menghindarkan kita dari dehidrasi.

2.Blueberry



Kamu tahu buah blueberry? Sebenarnya semua jenis berry memang baik untuk menu diet,tapi yang paling baik adalah buah blueberry.Kalori yang terkandung di buah blueberry adalah 83 kalori dalam semangkuk blueberry.
Nutrisi yang terkandung dalam buah blueberry dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori secara efisien.

3.Pir



Buah selanjutnya adalah buah pir,buah ini kaya akan serat dan dipercaya mampu menahan rasa lapar diperut.Nutrisi yang terkandung dalam buah ini mampu mengurangi kadar kolesterol dan resiko penyakit jantung koroner.

4.Jeruk bali



Mengonsumsi jeruk bali sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan,itulah sebabnya jeruk bali cocok untuk di jadikan makanan untuk diet.jeruk bali kaya akan air dan juga mengandung enzim pembakar lemak.

5.Apel



Selanjutnya ada buah apel, siapa yang tidak suka makan buah ini,selain rasnya yang enak buah ini juga mengandung kalori yang rendah sehingga cocok untuk di jadikan makanan untuk diet selain itu apel dapat mengurangi resiko kangker serta meningkatkan kesehatan jantung.

6.Anggur



Anggur juga dapat kamu jadikan makanan untuk diet kamu.Anggur merupakan buah yang kaya akan senyawa polifenol,yaitu senyawa yang dapat memberikan efek antioksidan.dan melindungi tubuh dari senyawa radikal bebas,selain itu anggur juga mengandung vitamin K dan serat,serta mengandung senyawa resveratsol dan asam linolenat yang dapat mencegak penuaan dini.

7.Alpukat



Alpukat adalah buah yang mengandung lemak yang baik untuk tubuh,untuk itu alpukat menjadi pilihan yang tepat jiga di bandingkan mengkonsumsi daging.selain mengandung lemak alpukat juga mengangandung senyawa folat,kalium,vitamin K, vitamin C dan vitamin E.

8.Pisang



Buah pisang dapat meningkatkan metabolisme,pisang adalah pilihan paling cocok untuk meningkatkan energi membantu mencegah kram otot dan mengatur tekanan darah.
mungkin kalian sering melihat atlit makan pisang sebelum bertanding ini lah sebabnya.

Mungkin cuma segini informasi yang bisa ane bagikan.semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel