5 Pekerjaan yang Di Dominasi Oleh Perempuan

Dari berbagai banyaknya bidang pekerjaan yang tersedia di banyak tempat, ada beberapa bidang lapangan pekerjaan yang jumlah perempuannya begitu terlihat dominan dibandingkan dengan para kaum pria. Bahkan, beberapa dari lapangan pekerjaan tersebut merupakan bagian penting untuk memenuhi kebutuhan banyak orang.

Inilah beberapa bidang pekerjaan tersebut, antara lain:

1. Bidang Kesehatan.
Sehat merupakan kebutuhan untuk setiap orang. Setiap tahunnya, banyak tenaga kesehatan dibutuhkan untuk bisa memenuhi kebutuhan yang sangat penting ini. Hingga saat ini, bidang pekerjaan ini masih banyak di dominasi oleh kaum perempuan, baik sebagai profesi dokter maupun penunjang kesehatan lainnya. 


2. Bidang Pendidikan
Terlihat dari berbagai jabatan pada lapangan kerja ini di dominasi oleh kaum perempuan, mulai dari profesi guru hingga tenaga – tenaga adminstrasi lainnya di intitusi tersebut.


3. Bidang Keuangan (Finansial)
Begitu pula dalam bidang finasial, banyaknya jumlah perempuan bila dibandingkan dengan para pria yang berkecimpung pada profesi ini. Mungkin, perempuan di anggap lebih mampu dalam pengaturan yang berkaitan dengan saldo pada suatu perusahaan.


4. Bidang Lembaga Sosial
Pada bidang ini memang dibutuhkan seseorang yang lebih bisa peka pada keadaan sosial sekitar. Mungkin karena itu, perempuan lebih dominan jumlahnya untuk menjalankan lembaga yang penuh kebaikan ini.


5. Bidang Ritel dan Pelayanan (Hospitality)
Biasanya, suatu bisnis yang berhubungan langsung dengan pelanggan lebih banyak menggunakan tenaga para perempuan dalam melayani pelanggannya, seperti customer service. Mereka di anggap lebih mampu dalam melayani pelanggannya secara baik.

Sumber: https://www.kalkulatif.com/2018/05/5...nasi-oleh.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel