5 Restoran Indonesia di Los Angeles

Makanan Indonesia yang kaya bumbu dan pedas disukai oleh orang Amerika. Ini terutama karena tren makanan Asia sudah mendunia.



Makanan Indonesia kaya akan rempah dan bumbu yang membuat rasa lezat dan gurih yang bisa dinikmati oleh semua orang. Mulai dari racikan sambal yang menjadi teman ayam goreng, hingga daun pisang yang identik menjadi wadah harum untuk menaruh makanan.

Dikabarkan melalui La Weekly setidaknya hanya ada 44.000 orang Indonesia yang bermukim di Amerika. Jumlah yang kecil dibandingkan dengan orang China, Jepang, dan Korea yang bermukim di sana.

Akan tetapi hal itu tidak membuat restoran Indonesia di sana sepi pengunjung. Di Los Angeles setidaknya ada lima restoran terbaik yang menyajikan hidangan lezat khas Indonesia.

1. Simpang Asia



Terletak di wilayah National Blvd, Simpang Asia merupakan salah satu restoran Indonesia yang paling terkenal. Keragaman menu makanan Indonesia yang disajikan, menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Selain rasanya yang lezat, restoran ini terkenal sebagai tempat makan siang termurah di wilayah Los Angeles.

Salah satu menu andalannya adalah nasi kuning, telur balado, dan mie tek-tek. Hanya dengan 5$ atau sekitar Rp.70.000. Pengunjung sudah bisa menikmati sajian makan siang yang lezat. Bahkan, restoran ini sering menjadi destinasi bagi artis-artis Indonesia yang tengah berkunjung ke sana.



Simpang Asia
10433 National Blvd.
Los Angeles; 310-815-9075.

2. Wong Java House



Wong Java House, atau yang berarti 'rumah orang jawa' merupakan restoran Indonesia yang terkenal dengan sajian ayam goreng Kalasan lezat di Los Angeles. Menu makanannya, lebih menonjolkan makanan-makanan dari Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Harganya pun terbilang masih terjangkan, dengan $7.50 atau sekitar Rp. 100.000 pengunjung sudah bisa menikmati seporsi nasi bungkus yang terdiri dari daging sapi balado, ayam goreng, semur telur, dan sambal cabai hijau, disajikan di atas daun pisang yang harum.



Wong Java House
1936 West Valley Blvd.
Alhambra; 626-289-2717.


3. Indo Kitchen



Restoran yang satu ini mengusung tema makanan khas Sunda yang berasal dari Jawa Barat. Layaknya, restoran khas Asia lainnya, restoran Indo Kitchen memiliki porsi menu yang cyukup besar sehingga bisa berbagi dengan teman atau keluarga.

Jika bingung memulainya dari mana, Anda bisa memesan gado-gado, salad khas Indonesia yang disiram kuah kacang yang gurih. Jika Anda tidak suka makanan berat, restoran ini juga terkenal dengan camilan siomay nya lezat dipadukan dengan jus alpukat segar. Tak perlu khawatir, semua menu yang berada di sini berada di bawah 10$ atau sekitar Rp. 135.000,-

Indo Kitchen
5 N. Fourth St.
Alhambra; 626-282-1676.

4. Janty Noodle



Terletak di sebuah pusat perbelanjaan yang luas, Janty Noodle merupakan restoran yang menyajikan hidangan khusus mie ayam khas Indonesia. Mie ayam ini sendiri terinspirasi dari hidangan bergaya China, yang banyak diadaptasi oleh warga Indonesia.



Di sini Anda bisa mendapatkan semangkuk mie dengan kuah kaldu bening serta baso ikan yang gurih, disajikan dengan pedas khas Janty Noodle. Juga ada bawang goreng, irisan jamur, dan daging ayam di dalam racikannya. Harganya juga masih dibilang cukup terjangkau untuk di wilayah Los Angeles. Semua menu yang berada harganya kurang dari 10$ atau sekitar Rp. 135.000,-



Janty Noodle
989 S. Glendora Ave.
West Covina; 626-480-1808.

5. Chicky's BBQ



Restoran ini menyajikan aneka jenis sate yang sangat lezat. Pemilik restoran ini memiliki darah campuran Tionghoa-Indonesia, sehingga restoran ini menyajikan sate daging babi, meskipun biasanya di Indonesia sendiri, sate lebih sering ditemukan dalam jenis sate ayam dan kambing.

Selain sate, juga bisa memesan satu porsi nasi padang, yang berisikan kuah kuning opor ayam, rendang, sayuran kale, dan telur balado. Semua menu makanan harganya di bawah 10$ atau sekitar Rp. 135.000,-



Chicky's BBQ
1206 Huntington Dr.
Ste. A, Duarte; 626-357-1500.


Sumber :

http://bit.ly/2urcA1r

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel