Belgium Berhasil Menjadi Juara Ketiga Setelah Mengalahkan Inggris



Thomas Meunier dan Eden Hazard mencetak gol di kedua akhir pertandingan mereka untuk tempat ketiga dengan Inggris untuk mengamankan perunggu di Piala Dunia FIFA 2018 Rusia™ penampilan terbaik mereka di putaran Piala Dunia 2018.

Belgia memulai permainan dengan luar biasa. Tekanan awal dengan cepat berubah menjadi gol awal, dengan Meunier melepaskan penjagaan dari bek belakang Danny Rose untuk mendapatkan umpan silang Nacer Chadli, untuk memasukan bola ke gawang Jordan Pickford. Dominan dan hidup, mereka tampaknya akan memperpanjang keunggulan itu sampai Inggris mendapatkan kembali ketenangan mereka, menumpulkan gesekan tajam dari orang Belgia saat babak pertama berlalu.

Sisi Gareth Southgate mengertakkan gigi mereka dan mulai mendominasi kepemilikan di kedua sisi paruh waktu, mencari celah di sepertiga akhir waktu. Meskipun ini tidak banyak, mereka tampak lebih mungkin untuk mencetak gol, meskipun momok dari counter Belgia menjulang di seluruh lapangan.

Eric Dier melihat usaha imutnya yang dikejutkan oleh Toby Alderweireld dalam kesempatan terbaik mereka hari itu, dan akhirnya Hazard menyegel perunggu pada babak kedua. Kevin De Bruyne menyelipkan bola dengan luar biasa dan hasil akhirnya tidak pernah diragukan karena kapten Belgia itu terselip dengan posisi pasti diantara pemain inggris.


Belgia tidak perlu memaksakan diri untuk membuat perbedaan berkat gol awal dan beberapa disiplin kolektif. Bintang-bintang Inggris yang mereka memiliki momen-momen mereka tetapi mereka gagal memanfaatkan sepenuhnya. Belgia menunjukkan keinginan yang kuat untuk menyelesaikan pertandingan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan keinginan mereka dihargai dengan kemenangan kedua bergengsi dalam dua pertandingan atas Inggris di Rusia.


Pada akhirnya, seperti dengan kekalahan semifinal oleh Kroasia, Inggris perlu mencetak lebih banyak gol dari permainan terbuka yang muncul kembali. The Three Lions berjuang untuk menciptakan peluang dan pergantian pemain untuk Marcus Rashford dan Jesse Lingard dengan menyuntikkan ancaman yang lebih besar ke depan, namun nyaris peluang gol dari Harry Maguire, Harry Kane dan Eric Dier lebih agresif. Meskipun Inggris mendominasi penguasaan bola, sifat menghancurkan dari serangan balik Belgia berarti ruang belakang terbuka disisi mereka.

Seringkali terjadi serangan dari kapten Belgia, Eden Hazard. Eden Hazard menutup skor pertandingan dengan menambahkan gol pada babak kedua,  gol tersebut merupakan kampanye bersejarah bagi Setan Merah.


Gol Thomas Meunier dan Eden Hazard membuat suara gemuruh dari bangku pendukung Belgia di Rusia pada malam ini. Seperti pendukung Prancis pada tahun 1982 dan pendukung Italia pada tahun 2006.

Berikut ini cuplikan beberapa peluang dan terjadinya 2 gol atas Belgium :belgia



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel