Diluar Prediksi, performa 5 tim ini paling mengejutkan sepanjang piala dunia!

Diluar Prediksi, performa tim-tim ini paling mengejutkan sepanjang sejarah piala dunia!

 Yaaaaa akhirnya piala dunia 2018 pun berakhir dan Prancis sukses jadi juara dunia setelah ngalahin Kroasia di final dengan skor 4-2! Buat agan-agan yang nonton semalem pasti lagi ngantuk-ngantuknya ya gan di kantor karena tidur larut malem hehehe. Nah, meski kalah di partai final, Kroasia sebenernya sudah sukses tampil diluar prediksi nih gan, performa doi di fase grup yang sukses jungkalin Messi dan Argentina 3-0 hingga lolos ke final udah ngerusak berbagai prediksi ya gan. Tapi, selain Kroasia ternyata beberapa negara ini juga sukses tampil mengejutkan di pentas piala dunia gan! Diprediksi Cuma jadi penghibur atau bahkan jadi bantaian tim besar, negara ini justru sukses membuat patah hati negara-negara jagoan! Nah biar agan ga penasaran, berikut 5 tim dengan performa mengejutkan sepanjang sejarah pildun.

1. Kosta Rika (Edisi 2014)

Spoiler for Kosta Rika:

 Tergabung di grup neraka bersama Inggris, Uruguay, dan Italia di piala dunia 2014, Kosta Rika justru sukses jadi juara grup G! Kosta Rika sukses kalahkan Italia, Uruguay dan bermain imbang dengan Inggris untuk jadi pemuncak grup yang berisi 3 negara besar itu dengan 7 poin alias tanpa kalah! Di edisi 2014 juga jadi momen terkenalnya Keylor Navas yang sebelumnya hanyalah kiper tim medioker La liga yaitu Levante, karena penampilan ciamiknya Navas pun dibeli Real Madrid gan! Sayangnya langkah mereka harus berhenti di perempat final setelah kalah dari Belanda lewat adu pinalti. Meskipun begitu, penampilan mereka di Brasil memang jadi yang paling fenomenal dan jadi penampilan terbaik mereka sepanjang ke-ikut sertaan mereka di piala dunia.

2. Kroasia (Edisi 1998)

Spoiler for Kroasia:

 Di edisi pas ane baru lahir ini, Kroasia juga pernah mengguncang pentas piala dunia setelah sukses menembus semifinal sebelum dikalahkan tuan rumah Prancis. Bergabung di grup yang lebih mudah, Kroasia sukses dampingi Argentina sebagai runner up dan melenggang mulus ke semifinal setelah taklukan Jerman di perempat Final! Saat itu, Kroasia juga diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Slaven Bilic, Davod Suker hingga legenda Milan yaitu Zvonimir Boban jadi ga heran kalau Kroasia sukses jadi peringkat ketiga saat itu.

>Baca Juga:(IOS/ANDROID) Football Clash; All Stars download gratis sekarang!

3. Kamerun (Edisi 1990)

Spoiler for Kamerun:

 Siapa sih yang mikir kalau Kamerun bisa jadi tim kuda hitam tahun segitu? Pas jerman dilatih sama Der Kaiser Beckenbauer, atau Argentina yang masih dipimpin sama Maradona? Ditambah lagi Kamerun diperkuat oleh striker berusia 38 tahun dan masuk ke squad karena disuruh Presiden kamerun?! Sayangnya, di edisi 1990 Italia, Kamerun justru sukses melenggang dari fase grup sebelum taklut dari Inggris 3-2. Oh ya, Roger Milla juga sukses mencetak gol dan jadi salah satu pencetak gol tertua sepanjang piala dunia.

4. Bulgaria (Edisi 1994)

Spoiler for Bulgaria:

 Buat agan-agan yang merupakan fans Barcelona, pasti tau dong nama Hristo Stoickhov. Striker yang membela Barcelona di era 90an ini sukses bawa Bulgaria jadi tim tak terduga di edisi pildun 1994! Kalah di pertandingan pertama, Bulgaria sukses menyapu bersih kemenangan atas Argentina dan Yunani di sisa group stage dan melenggang ke semifinal sebelum takluk oleh Italia dan juga gagal di perebutan tempat ketiga. Tapi sisi baiknya Stoickhov sukses jadi top skor dengan 6 gol.

>Baca Juga:5 Game Pet Paling Seru Pengganti Tamagotchi

5. Korea Selatan (Edisi 2002)

Spoiler for Korea Selaan:

 Meski penuh kontroversi dan konflik, Performa Korea Selatan yang sukses menembus semifinal piala dunia 2002 memang jadi salah satu penampilan terbaik Taeguk Warrior sepanjang sejarah mereka di piala dunia nih gan. Gol Ahn Jung Hwan sukses membuatnya dibenci publik Italia tapi jadi pahlawan untuk publik Korea Selatan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel