Pebalap MotoGP Dani Pedrosa Pensiun Akhir Musim 2018



Pebalap MotoGP pabrikan Honda Dani Pedrosa yang pada bulan September 2018 ini akan berusia 33 tahun secara cukup mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia MotoGP yang telah turut membesarkan namanya pada akhir musim 2018 ini.

Pebalap asal Spanyol ini sudah bekerjasama dengan tim pabrikan Honda sejak tahun 2006. Posisinya akan digantikan oleh Jorge Lorenzo pada musim depan tahun 2019.

Pedrosa menegaskan bahwa ia akan mengakhiri tugasnya di MotoGP setelah berjuang dengan mesin pabrikan Honda sejak debutnya musim balap grand prix pada tahun 2001 silam.

"Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan," kata Pedrosa.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit karena ini adalah olahraga yang saya sukai, meskipun masih memiliki peluang bagus untuk tetap berpacu, saya merasa intensitas yang tidak seperti sebelumnya dan sekarang saya sudah memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya."

"Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya bisa merasakan pengalaman dan kesempatan ini dalam hidup saya."

"Saya dapat mengatakan bahwa saya mencapai lebih dari yang saya harapkan dan saya sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan dalam olahraga ini."

"Saya memenuhi impian saya untuk menjadi pebalap dan ini adalah sesuatu yang saya benar-benar tidak harapkan ketika saya masih kecil menonton TV dan menonton semua pebalap di kejuaraan dunia."

Setelah memenangkan gelar 125cc pada tahun 2003 dan 250cc dalam dua musim berikutnya, Pedrosa telah menjadi pelopor yang selalu hadir di MotoGP meskipun sering cedera yang beberapa di antaranya sempat mengancam untuk mengakhiri karirnya lebih awal.

Dia sejauh ini telah mengumpulkan 31 kemenangan dan 112 podium di kelas utama, tetapi telah kehilangan gelar MotoGP, menyelesaikan runner-up pada tiga kesempatan - untuk Casey Stoner Ducati pada 2007, dan untuk pebalap Yamaha pada tahun 2010 dan ' 12.

Kesempatan terbaik Pedrosa meraih title juara adalah pada tahun 2013, tetapi ia kehilangan kesempatan tersebut setelah mengalami patah tulang selangkangan di Jerman dan hanya berakhir di urutan ketiga secara keseluruhan, dengan rekan satu tim rookie Marc Marquez yang mengambil penghargaan tersebut sebagai gantinya.

Musim ini telah menandai awal terburuk Pedrosa untuk kampanye MotoGP: setelah delapan balapan, ia berada di posisi ke-12 dalam klasemen dan belum mendapatkan podium.

Sementara ia tampaknya akan meninggalkan olahraga tanpa gelar kelas utama, Pedrosa telah membantu tim pabrikan Honda meraih tujuh kejuaraan pabrikan MotoGP dan telah berkontribusi terhadap enam tim untuk pakaian pabrik yang didukung Repsol.

sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel