Perancis Siap Hancurkan Kroasia Di Perang Piala Dunia 2018 !!!


Penggemar sepak bola dunia akan menjadi saksi sejarah tentang siapa yang akan menjadi pemenang Piala Dunia 2018, saat Perancis bertemu Kroasia di partai final pada akhir pekan ini. Bentrokan kedua tim asal Eropa itu akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, pada hari Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB.

Lantas, akankah Les Bleus mengambil trofi Piala Dunia kedua mereka di final ketiga, atau Kroasia yang bakal menyelesaikan impiannya dengan mengangkat trofi magis tersebut?.

Final ini adalah kesempatan bagi generasi emas Kroasia, yang dipandu oleh bintang La Liga, Ivan Rakitic dan Luka Modric, untuk mengangkat trofi Piala Dunia yang pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pelatih kepala Kroasia, Zlatko Dalic, menanamkan mental kemenangan dalam diri para pemainnya, yang membuat mereka terlihat seperti tim yang mustahil dikalahkan, saat Kroasia kembali dari defisit gol melawan Denmark, Rusia dan Inggris di fase knock-out.

Kroasia sukses memenangkan drama adu penalti melawan Denmark di babak 16 besar, dan mengalahkan tuan rumah Rusia babak perempat-final. Selanjutnya, mereka menyelesaikan comeback yang luar biasa, saat mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 selama 120 menit di babak semi-final pada pertengahan pekan.



Penampilan Kroasia memang telah menarik banyak simpati dari para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Akan tetapi, kita harus realistis dan mengatakan bahwa The Blazers sebagai tim underdog jelang partai final kali ini.

Mereka akan menghadapi Perancis yang telah dua kali tampil di partai final di masa lalu. Les Blues memenangkan gelar di tanah mereka sendiri pada tahun 1998, dan kalah dari Italia di final Piala Dunia 2006 Jerman.

Perancis memang memasuki turnamen kali ini sebagai salah satu pesaing utama untuk mengangkat trofi Piala Dunia. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan sang pelatih, Didier Deschamps, untuk meramu skuat bertabur bintang miliknya.

Deschamps memiliki lini pertahanan yang luar biasa, dengan Raphael Varane dan Samuel Umtiti sebagai bek tengah. Dia juga memiliki trio lini tengah terbaik di dunia, dalam diri pemain seperti N'golo Kante, Paul Pogba dan Blaise Matuidi. Sementara, dia juga memiliki pemain cepat di lini depan, yang dimotori oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Berdasarkan head to head, Kroasia pasti ingin membalas dendam atas kekalahan mereka di semi-final Piala Dunia 1998, ketika Lilian Thuram mengantongi dua gol untuk menyelesaikan comeback Prancis. Itu adalah bentrokan pertama antara kedua tim.

Selanjutnya, Perancis tetap tak terkalahkan dalam empat pertemuan melawan Kroasia, dengan 2 kali imbang dan 2 kali kemenangan dalam prosesnya. Sementara dua pertemuan terakhir antara Perancis dan Kroasia, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim ini bermain imbang tanpa gol di babak penyisihan grup EURO 2004, serta di laga persahabatan pada 2011 lalu.

Jelang laga kali ini, Deschamps tidak memiliki masalah dengan pemain yang cedera dan skors. Blaise Matuidi kembali dari suspensi untuk tampil di babak semi-final saat melawan Belgia. Dan kemungkinan besar Deschamps akan menampilkan Starting-XI yang sama saat mereka menumbangkan Belgia dengan skor 1-0.



Di sisi lain, bek kanan Kroasia, Sime Vrsaljko, sempat diduga masih berjuang untuk kembali ke kebugaran penuh sebelum laga semi-final melawan Inggris. Akan tetapi, dia bermain selama 120 menit melawan The Three Lions dengan tanpa masalah.

Sementara itu, Marcelo Brozovic kembali ke starting line-up dengan mengorbankan pemain depan Hoffenheim, Andrej Kramaric di bangku cadangan. Kroasia terlihat sangat baik di lapangan dalam formasi 4-1-4-1 saat melawan Inggris, sehingga kemungkinan Dalic akan membentuk tim yang sama di final melawan Prancis.

Prediksi Susunan Pemain Perancis vs Kroasia :
Perancis : Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Matuidi, Giroud.

Kroasia : Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Brozovic, Rebic, Modric, Rakitic, Perisic, Mandzukic.

Head to Head Prancis vs Kroasia :
30/03/11 Perancis 0 – 0 Kroasia
18/06/04 Kroasia 2 – 2 Perancis
28/05/00 Kroasia 0 – 2 Perancis
13/11/99 Perancis 3 – 0 Kroasia
09/07/98 Perancis 2 – 1 Kroasia

5 Pertandingan Terakhir Perancis :
21/06/18 Perancis 1 – 0 Peru
26/06/18 Denmark 0 – 0 Perancis
30/06/18 Perancis 4 – 3 Argentina
06/07/18 Uruguay 0 – 2 Perancis
11/07/18 Perancis 1 – 0 Belgia

5 Pertandingan Terakhir Kroasia :
22/06/18 Argentina 0 – 3 Kroasia
27/06/18 Islandia 1 – 2 Kroasia
02/07/18 Kroasia 1 – 1 Denmark
08/07/18 Rusia 2 – 2 Kroasia
12/07/18 Kroasia 2 – 1 Inggris



:perancis VS:kroasia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel