Takut Laper, Makan Seafood dari RM BABEH Cilincing!



Disclaimer : Thread ini merupakan salah satu cara promote blog TS pribadi. Untuk konten memang hanya memindahkan apa yang berada dalam blog. Keselurhan konten juga merupakan milik TS pribadi.


Jakarta - Menu seafood itu yang diutamain pasti bahan-bahannya yang harus seger. Gak heran untuk daerah yang jauh dari pinggir laut harganya bisa jadi lebih mahal. Soalnya pasti buat si bahan sampe kesana makan waktu dan effort untuk jaga kualitasnya.

Beruntung untuk orang yang tinggalnya di dekat pinggir laut. Contohnya di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Disini dekat restoran yang lagi gua datengin sekarang itu deket banget sama pasar ikan dan kampung nelayan. Jadi gak heran ya kalo makanan disini bisa lebih murah dan seger-seger.

Takut laper akhirnya gua mau makan seafood dari retoran langgan deket rumah. RM BABEH Seafood Cilincing gak pernah ngecewain deh pokonya. Cuma sekarang gua lagi kaga mau dine in. Gua mau take away buat makan di rumah.




Kalo misalkan baru pertama kali kesini jangan kaget. Kalo misalkan disambut sama pegawai yang langsung bukain frozen box satu-satu. Soalnya emang tipe pelayanan disini kita pesen tiap menunya berdasarkan berat dari si bahannya. Dan untuk bahannya macem ikan, udang, cumi, kerang, dan  kepiting. Jadi nanti kita pilih setiap bahannya langsung dengan berat minimal tiap menu itu 300 gram. Setelah itu kita bisa pilih cara masaknya mau kaya gimana. Bisa saos padang, goreng tepung, asam manis, lada hitam, dsb.

Sementara kalo untuk tempatnya cukup luas. Masih ada banyak meja di lantai 2. Pelayanan dari tempat ini sih memuaskan sekali. Karena dari mulai kita pertama dateng, sampe pesenan dibuat terus dianterin ke table itu cepet sekali. Cepetnya pelayanan bikin gua sampe lupa buat potoin bill order. Tapi gapapa nanti ditulis aja dibawah ya. Jadi menu hari ini adalah sebagai berikut :

Cumi Goreng Tepung  34K  (100K/kg)

Udang Saos Padang 50K (130K/kg)
Kerang Macan Lada Hitam 49K (98K/kg)

*harga belum termasuk PPN


Cumi Goreng Tepung




Goreng tepun itu salah satu cara olah yang paling ampuh buat seafood. Karena selain rasanya disukain banyak orang bahkan sampe anak kecil. Cara buatnya pun praktis dan bisa ngurangin rasa amis dengan gampang.

Untuk rasanya sih sama seperti cumi goreng tepung pada umumnya ya. Tapi bisa diliat? Untuk harga 34K itu porsinya banyak sekali. Gak rugi kalo misalkan pesen cumi disini.

Sebenernya tadi ada dua pilihan cumi. Selain yang 100K/kg yang dipesen sama gua sekarang. Satunya itu cumi super jumbo. Dari ukurannya memang lebih besar. Tapi harganya itu beda. Kalo untuk cumi super itu 130K/kg. Sementara menurut gua kalo dimasak goreng tepung itu kan pasti di potong-potong. Ya nanti penampilannya beda-beda tipis lah. Mungkin bakal lebih mirip calamary. 

Udang Saos Padang



Kalo saos padang sih emang udah jadi langganan olahan untuk makan seafood. Maka dari itu, Gua pilih udangnya diolah saos padang. 

Pilihan jenis udangnya ada banyak. Tapi berhubung budget terbatas gua pilih yang paling murah. Mungkin buat yang pengen udangnya gede-gede bisa pilih yang udang gala. Harganya sekitar 250K/kg. 

Tingkat kematengan udangnya mungkin sedikit overcook menurut gua. Jadi rasa manis yang keluar itu kurang berasa. Tapi itu sengaja dimasak sedikit lebih mateng soalnya udangnya bukan udang idup. Jadi kalo untuk udang yang udah gak terlalu seger dimasak terlalu sebentar justru rasa amisnya masih kuat. Tapi untuk seasoning saos padangnya memang kombinasi yang sudah gak perlu diragukan. Makan pake olahan bumbu yang kuat, kaya rasa, dan asin. Emang bisa bikin makan nasi lebih banyak dari biasanya.

Kerang Macan Lada Hitam



Sedikit cerita, jadi pertama kali gua makan kerang macan itu masih keinget banget. Waktu itu nenek gua balik dari pasar abis belanja. Sebelom masak makanan yang laen. Dia sempetin buat ngerebus kerang macan sama beberapa seafood lainnya. Gua disuruh nyobain pas baru mateng. 

Cara makannya itu mesti pake tusuk gigi. Soalnya kerangnya itu bentuknya mirip keong. Mesti dicolok terus ditarik sampe dagingnya keluar. Pas gua makan rasanya itu kenyel dan manis banget.

Jadi dari situ gua lebih suka kerang macan daripada jenis kerang yang laen. Bumbu lada hitam sepertinya agak kurang cocok dengan kerang macan. Tapi overall tetep fine fine aja kok. Daging dari kerang dara masih sama kenyelnya kaya pertama kali gua makan. Cuma emang rasa manisnya beda. Mungkin kerangnya gak seseger pas nenek gua beli pagi pagi terus langsung dimasak. Gua belinya ini udah malem.

Yang lagi di daerah Jakarta Utara dan pengen makan seafood. RM BABEH di cilincing ini recommended banget buat dicoba. 

Makan yang banyak biar gak takut laper!

Source : takutlaper


Twitter : @takutlaper
Instagram : @takutlaper.id
Email : takutlaper.id@gmail.com

Zomato : @takutlaper
Blog : takutlaper

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel