4 Kemudahan Buat Kalian Yang Suka Cashless

Cashless adalah transaksi jual beli tanpa menggunakan uang fisik, artinya kita melakukan pembayarannya secara digital. Keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan cashless adalah kita nggak perlu repot-repot bawa uang cash di dompet, dan nggak perlu bingung mikirin uang kembalian, karena kalo pembayaran digital sistemnya akan memotong saldo kita sesuai dengan biaya yang dibutuhkan.


Sekarang ini orang udah banyak yang beralih ke sistem pembayaran cashless, karena merasa sistem ini lebih mudah dan cepat saat digunakan. Di bawah ini adalah beberapa kemudahan yang bisa kita dapetin kalo pake sistem pembayaran cashless.


1.   Nggak usah takut kehabisan kuota

 

 

Kuota internet bagi kita yang hidup berdampingan dengan dunia digital pastilah jadi hal yang paling penting, mungkin bisa dibilang kuota internet ini sama pentingnya dengan kita makan nasi setiap hari, kalo nggak diisi lemes rasanya, nggak ada kegiatan berselancar di dunia maya. Hahaha.

 

Tenang, sekarang dengan cashless kita bisa beli kuota internet kapanpun dan dimanapun. Nggak perlu capek-capek keluar rumah cari counter pulsa atau mini market. Pake aja pembayaran digital, kelar deh urusan kuota. :D

 

2.   Bayar tagihan dengan mudah

 


Jangan samakan zaman sekarang dengan zaman dahulu, yang kalo mau bayar tagihan kita mesti datang langsung ke kantornya, kayak bayar listrik, air, telepon atau bahkan beli tiket. Sekarang asalkan kita punya saldo uang digital, kita bisa dengan mudah membayar semua itu dalam hitungan menit! Nggak perlu tuh keluar rumah jauh-jauh. Meskipun memang masih ada sih yang bayar tagihan ini itu secara manual atau datang langsung ke kantornya. Tapi gue pribadi dan mungkin sebagian orang lainnya lebih milih cara yang praktis.

 

Ini yang gue rasain banget manfaatnya, belom lama ini gue didatengin petugas PLN yang ngasih tagihan listrik yang harus segera dibayar. Petugasnya bilang ini bisa dibayar ditempat, but karena gue beneran nggak megang uang cash sama sekali saat itu, jadi gue bilang aja nanti gue bayar sendiri. Dan.. Akhirnya gue pun memilih bayar listriknya pake saldo tabungan digital gue. Selesai deh urusan tagihan listrik, tanpa harus keluar tenaga.

 

3.   Makan kenyang nggak perlu uang tunai

 


Buat kita yang udah biasa cashless, pasti udah paham banget dah gimana enaknya bertransaksi tanpa perlu nyari-nyari uang tunai dulu. Mau makan enak tapi uang tunai habis, ATM jauh, bukan masalah! Pake aja digital payment. Kita bisa cepet makan, cepet kenyang, nggak perlu pusing nyari uang tunai dulu.

 

Anyway, ngomong-ngomong soal makan, sekarang ini sistem cashless nggak cuma bisa kita pake di restoran mewah atau cafĂ© menengah ke atas loh, bahkan makan di warung makan pinggir jalan aja nih kita udah bisa cashless! Nggak percaya? Silakan buktiin sendiri deh pake Go-Pay.  Sekarang kita udah bisa pake Go-Pay buat belanja dimanapun sendiri tanpa menggunakan jasa dari Go-Jek seperti Go-Food, termasuk makan di warung pinggiran begini. Syaratnya gampang! Kita cukup harus punya aplikasi Go-Jek, dan saldo Go-Pay yang cukup, terus kita tinggal scan barcode yang ditempel di warung yang jadi mitra Go-Pay ini. Simple kan? Nggak perlu bingung mikirin uang kembalian kalo begini, asik! Hehehe.

 

4.   Transaksi belanja yang mudah

 


Sistem cashless juga bermanfaat banget buat kita kalo mau belanja, apalagi kalo mau ngeborong. Hahaha. Males banget kan kalo mesti bawa uang cash sampe jutaan, mending juga pake digital aja, lebih cepet dan aman juga.

 

Itulah kira-kira 4 kemudahan yang bisa kita dapetin dengan system pembayaran cashless atau digital. Coba yang sering cashless tolong keluarin suaranya dong! :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel