5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Investasi Emas Batangan Sekarang Juga



Membeli emas batangan atau logam mulia sebagai investasi barangkali sudah sering agan dan sista dengar. Meski begitu, tidak semua orang tahu bahwa berinvestasi emas benar-benar memiliki keunggulan.

Bukan berarti investasi emas tidak memiliki risiko, tetapi keunggulan investasi emas layak gansis perhitungkan sebagai pilihan investasi. Nah, keunggulan apa saja yang dimiliki investasi emas sehingga harus gansis jadikan sebagai pilihan investasi? Cek kelebihan emas batangan di bawah ini, gansis!


1. Tidak Harus dengan Dana Besar



Jika membeli emas dengan berat 10 gram atau 25 gram pada satu waktu, gansis tentu harus mengeluarkan dana yang besar. Berbeda jika gansis membelinya secara perlahan. Opsi membeli emas secara perlahan ini merupakan salah satu kemudahan yang kini banyak ditawarkan dan gansis harus memanfaatkannya!

Saat ini, banyak pihak yang memungkinkan gansis untuk membeli emas dalam gram kecil. Dengan begitu, gansis tidak perlu menyediakan uang yang banyak dalam satu waktu untuk membeli emas. Gansis bisa membeli emas secara perlahan sesuai dengan kesanggupan finansial hingga jumlah emas yang diinginkan terkumpul.

Salah satu tempat yang memungkinkan membeli emas dengan cara ini, sebut saja aplikasi e-mas dan Tokopedia Emas. Di aplikasi e-mas, gansis bahkan bisa membeli emas mulai dari Rp100,-. Saran ane sih, gansis bisa beli emas senilai Rp10.000,-an secara rutin biar emas bisa cepat terkumpul.

2. Risiko Kecil



Investasi emas batangan memiliki risiko yang lebih kecil daripada produk investasi lain. Saat inflasi meningkat, harga emas atau logam mulia juga akan ikut meningkat.

Harga emas yang fluktuatif juga tidak perlu dikhawatirkan karena harga emas memiliki kecenderungan naik. Jika tidak naik, setidaknya harga akan stabil. Oleh sebab itu, berinvestasi emas batangan memiliki kemungkinan rugi yang lebih kecil.

3. Aman



Ada banyak alasan kenapa investasi emas tergolong aman. Pertama, gansis akan mempunyai sertifikat untuk setiap emas yang diakui dalam ataupun luar negeri. Kedua, investasi ini juga tidak membuat gansis kehilangan sedikit demi sedikit nilainya, seperti jika kita menabung di bank.

Ketiga, orang lain tidak akan tahu berapa banyak emas yang gansis simpan karena gansis memiliki kuasa penuh untuk memiliki serta mengelola emas tersebut. Keempat, emas batangan tidak terpengaruh inflasi, justru harganya meningkat ketika keadaan perekonomian memburuk.

4. Mudah Dicairkan



Emas terkenal memiliki likuiditas yang tinggi karena mudah dicairkan untuk mendapatkan uang tunai. Dengan sertifikat, emas bisa dijual di mana saja dan kapan saja. Hal ini tentu menjadi nilai lebih karena gansis tidak membutuhkan proses yang lama dan rumit saat membutuhkan uang tunai.

5. Menguntungkan



Meskipun gansis membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum menjual emas batangan, investasi emas terkenal menguntungkan karena harganya yang cenderung menguat. Emas memiliki angka pertumbuhan sekitar 30% per tahun.

Emas juga memiliki nilai yang awet dan sepenuhnya bergantung pada permintaan dan penawaran pasar. Selain itu, sifatnya yang tahan inflasi juga menjadikan emas sebagai investasi yang menguntungkan.



=========

Nah, gansis mau mencoba investasi emas batangan nggak nih? Kalau mau coba, beli sekarang gansis karena investasi emas batangan merupakan investasi jangka panjang yang akan gansis butuhkan di masa depan. Nggak ada ruginya, lho!




Sumber Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel