Cek gan! Apakah Gaya Hidupmu Sesuai dengan Penghasilanmu?

Manusia memang harus memenuhi kebutuhan untuk menjalani hidup, dari yang primer, sekunder dan tersier. Kita tahu bahwa "harga" setiap kebutuhan itu berbeda-beda, ada yang harga pas ada juga yang harganya cukup menguras isi kantong. Makanya, kita harus pandai mengatur setiap pengeluaran jangan sampai nilainya lebih tinggi ketimbang pendapatan. Jika itu terjadi, wah harus segera dicek apa penyebabnya dan kudu dibenahi.

Salah satu alasan kenapa keuangan selalu minus karena gaya hidup yang cenderung konsumtif. Gak sedikit orang yang mempunyai gaya hidup seperti ini, tampil dengan barang-barang branded, hangout tiap hari di tempat mahal, membeli hal-hal yang tidak perlu dan lain sebagainya tanpa memikirkan apakah penghasilannya sudah cukup untuk menunjang gaya hidupnya tersebut.
Bagaimana kita tahu kalo gaya hidup kita cenderung konsumtif? Mari kita cek dengan cara berikut. Jika kamu merasa seperti ini, maka segeralah berbenah diri ya.

Pertama, Tidak Bisa Menabung!

Spoiler for spoiler:


Kedua, Terlalu sering meminjam uang.

Spoiler for spoiler:


Ketiga, Membeli Sesuatu Yang Tidak Perlu.

Spoiler for spoiler:


Keempat, Kartu Kredit Overlimit.

Spoiler for spoiler:


Kelima, Selalu Gagal Mengatur Keuangan.

Spoiler for spoiler:



Karena kamu masih sering melewati batas-batas bugdet yang kamu buat sendiri.
Kalau kamu sudah menetapkan sebuah bugdet, maka kamu niatmu juga tidak boleh goyah. Jangan sampai pengeluaran melebihi apa yang sudah kamu tetapkan.
Bagaimana? Apa Agan juga merasakan hal seperti diatas? Jika iya, yuk mulai merubah gaya hidup sesuai penghasilan agar tidak membuat diri kita merugi nantinya.

sumber dari blog ane
:rate5
Penulis : Maya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel