Explore Banyuwangi, Si Kota Petualangan!

Gan, siapa di antara agan yang suka ke Bali lewat Banyuwangi? Tapi, sebentar dulu, gan... numpang nyebrang doang, nih? Gak explore sama sekali? Haduuuhhh.... Itu sebuah kesalahan besar, gan! Mending agan buruan cari tiket pesawat ke Banyuwangi, deh, terus kita jelajahi bareng-bareng! Sebagai pemanasan, ini secuil keindahan yang ada di Banyuwangi.

Spoiler for suku asli Banyuwangi:


Kawah Ijen


Kawah Ijen cantik ini bisa menjadi petaka jika agan gak berhati-hati. Kenapa? Karena adanya gas belerang di kawasan Ijen. Bahkan kawasan ini sering ditutup saat kandungan belerangnya terlalu tinggi. Kalau agan nekat ke sana saat kandungan belerangnya tinggi, akibatnya bahaya, gan. Bisa semaput, batuk, pusing, bahkan meninggal dunia! Makanya agan harus cek dengan saksama sebelum cari tiket pesawat ke Banyuwangi. Atau kalau yang praktis, pakai jasa tur aja, gan. Jadi agan tinggal terima jadi, deh.


Terdapat Blue Fire yang hanya ada dua di dunia! Yang satu di Kawah Ijen dan satu lagi di Islandia. Daripada jauh-jauh ke Islandia, mending cari tiket pesawat untuk menikmati Kawah Ijen, kan, gan? Waktu yang paling pas untuk menikmati blue fire adalah pada saat dini hari dengan waktu pendakian sekitar 3 – 4 jam. Dijamin terpesona, deh. Bukan hanya blue fire tapi sinar matahari terbit yang indah dari puncak Ijen juga bisa agan nikmati kalau mendaki pada dini hari. Salah satu sebutan untuk kota Banyuwangi adalah sunrise of Java, jadi gak heran kalau sunrise di Ijen cantik banget!




Air Terjun Kembar




Air Terjun Jagier atau biasa disebut Air Terjun Kembar memiliki dua air terjun. Yaiyalaaahh.... namanya aja udah "kembar"... eh, tapi serius, ada dua lokasi air terjun yang semuanya kembar! air terjun yang pertama berada di bawah jalan dengan ketinggian 10 meter. Yang kedua memiliki ketinggian sekitar 30 meter, tapi agak masuk ke dalam, agan harus menyusuri jalan berbatu dulu, sekitar 20 manit, lah. Alamnya sejuk, gan. Semeriwing! Selain air terjun, agan juga bisa melihat perkebunan kopi. Mau coba roasting kopi? Bisa, gan! Nambah pengalaman baru!


Padang Savana Baluran



Taman nasional ini mempunyai luas sekitar 25.000 hektar dengan wilayah utama hamparan padang rumput. Luas savana di Baluran mencapai sepertiga dari luas keseluruhan taman nasional ini, lho! Bahkan menjadi yang terluas di pulau Jawa. Pantas kalau Baluran dijuluki sebagai little Africa van Java. Ada hewan apa aja di Baluran? Nih, gan, ada banteng, kerbau, rusa, monyet berekor panjang, burung merak, dan masih banyak yang lainnya. Daripada cari tiket pesawat ke Afrika mending ke Baluran aja murah meriah!


2D1N Kawah Ijen – Air Terjun Kembar – Padang Savana Baluran


Dua hari satu malam menjelajahi Kawah Ijen – Air Terjun Kembar – Baluran? Wah, mau banget! Ada paket turnya, nih, gan! Dibandrol dengan harga mulai dari Rp875.000/pax dengan minimal keberangkatan 10 orang. Ajak teman-teman agan untuk liburan ke Banyuwangi, yuk! Paket tur ini gak termasuk tiket pesawat, jadi agan harus cari tiket pesawat dengan tujuan ke Banyuwangi secara terpisah.


Dengan harga segitu, agan bisa dapet apa aja, sih? Nih, gan!


-         Makan 3x


-         Tiket masuk


-         Jasa pemandu


-         Mobil


-         Pengemudi


-         Bahan bakar kendaraan selama perjalanan


-         Parkir


-         Air mineral & snack


-         Penginapan


Harga segitu udah dapet penginapan! Murah banget! Kamu akan puas dalam dua hari satu malam di Banyuwangi! Mau liburan asik tanpa bikin kantong meringis? #gampang! Liburan bareng Mister Aladin aja! Cari tiket pesawatnya sekarang juga!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel