Berayun-ayun Manja di Ayunan Langit Watu Jaran

Berayun-ayun Manja di Ayunan Langit Watu Jaran

Berayun di ketinggian berpuluh-puluh meter pasti bikin gemetar. Tapi, banyak orang pengin mencobanya.



Ayunan Langit Watu Jaran. (instagram.com/sahitefirdaus)

Inibaru.id - Mencoba ayunan di taman bermain pasti sangat mengasyikkan gan. Tapi, apa iya agan tetap merasa asyik saat berayun di tempat yang tinggi, di tepian jurang dan tebing? Aw, bagi yang takut ketinggian pasti bakal berpikir seribu kali ya, gan.

Eh, tapi tunggu dulu. Di Kulonprogo, Yogyakarta ada ayunan supermendebarkan, namanya Ayunan Langit Watu Jaran. Meski terkesan ngeri karena ketinggiannya yang ekstrem, tetap saja orang berbondong-bondong ke sini.

Keamanan Terjamin



Ayunan Langit Watu Jaran cukup aman karena terbuat dari besi. (jogjaspace.com)

Ayunan tinggi ini dibangun di pinggir tebing gan. Saat menjajalnya, agan bakalan merasakan sensasi berayun di bawah langit, di antara pohon-pohon, dan kaki berada di udara. Walau begitu, agan nggak perlu over-was-was, karena keamanan di sana terjamin, kok.

Ada tim SAR yang mendampingi. Jangan pula takut jebol, karena ayunan yang dibuat dari baja itu mampu menopang berat hingga 500 kilogram.

Pemandangan Indah



Pemandangan indah dari ketinggian. (trivindo.com)

Selain bisa menggugah adrenalin agan, di sini agan juga bisa me-refresh mata dan otak karena pemandangannya indah. So, jangan lupa untuk mengabadikan momentum di sini, ya gan. Siapa tahu, kawan-kawan agan bakal kepincut saat melihat foto agan sedang berayun manja di alam terbuka.

Lokasi dan Tiket Masuknya



Asyiknya Ayunan Langit Watu Jaran. (Pegipegi.com)

Tempat wisata ini ada di Dusun Sabrangkidul RT 10 RW 5, Desa Purwosari, Kecamataan Kulonprogo gan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, senggaknya agan bisa menempuhnya sekitar satu jam dari Yogyakarta.

Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Tiket masuknya Rp 10 ribu. Namun, jika agan benar-benar pengin mencobanya, agan perlu merogoh kocek lebih dalam, karena bakal ada tambahan biaya Rp 20 ribu. Nggak mahal, dong.

Ayuk, tunggu apa lagi? Buktikan bahwa agan nggak takut ketinggian di Ayunan Langit Watu Jaran!



*SUMBER:inibaru.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel