Danau Sentani, Salah Satu Keindahan Alam Memukau yang Ada di Papua.



Spoiler for Cek Repsol Dulu Bree:


Quote:


Salah Satu Wisata yang Unggulan di Papua.


Sumber : ngopibarengs.com

Nah salah satu tempat wisata unggulan Papua yang akan ane bahas di Thread ini adalah Danau Sentani. Danau yang sangat eksotis ini memliki luas sebesar 9.360 hektar, dan kedalamannya sekitar 70 meter. Danau Sentani ini termasuk dari cagar alam Pegunungan Cycloops yang mempunyai panorama yang sangat memikat dan memanjakan mata kita saat berkunjung.

Di sekitar Danau Sentani banyak terdapat gugusan pulau kecil, jumlah pulau tersebut ada sekitar 22 pulau. Dan dengan panorama yang indah, Danau ini mencakup 24 desa dengan berbagai keseniannya, kebudayaannya, yang memikat wisatawan dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke tempat ini.

Banyak Keanekaragaman Hayati dan Hewani


Sumber : backpackerjakarta.com

Danau Sentani juga mempunyai banyak keanekaragaman hayati maupun hewani. Di Danau ini banyak dijumpai tanaman seperti, pohon matoa, pohon pinang, dan juga pohon kayu putih. Dan untuk hewannya, ada kupu-kupu, ikan tawas, ikan nila, dan juga ikan lohan.

Festival di Danau Sentani


Sumber : rentalmobilsentani.blogspot.com

Selain keindahan alamnya, Danau Sentani juga mempunyai wisata festival unggulan yang menarik para wisatawan bree. Festival yang ada di tempat ini biasanya diadakan sekitar pertengahan bulan Juni di tepian Danau wilayah Kalkote. Menampilkan keanekaragaman budaya dan kesenian seperti, tari-tarian dan kerajinan tangan yang sangat khas. Membuat Danau Sentani harus masuk dalam list perjalanan travelling kalian jika ingin ke Indonesia Timur.

Akses Menuju Lokasi


Sumber : Galeri Indonesia Kaya

Untuk lokasinya sendiri Danau Sentani berada di wilayah Senatani. Ibu Kota Kabupaten Jayapura. Untuk mencapai lokasi Danau Sentani, bisa menempuh waktu lebih kurang 15 menit dari Bandara Sentani. Di sepanjang jalan menuju lokasi, ente akan disajikan danau terbentang luas sepanjang perjalanan menuju kota Jayapura.

Untuk menikmati Danau ini, kalian bisa menikmati keindahan alamnya dengan cara mengunjungi gugusan pulau-pulau kecil menggunakan perahu motor yang disewakan.

Gimana bree, tertarik untuk mengunjungi Danau Sentani. Jangan lupa siapkan tabungan, waktu dan cuti tentunya buat ente yang masih jadi budak corporate :D .


Referensi : Klik Di Sini

Quote:


Cukup sekian thread minimalis dari ane kalau ada yang mau nambahin silahkan nanti ane update dan semoga ada manfaatnya. Jangan sungkan untuk berbagi :rate5 sama :toast , kalo ga suka mohon jangan di kasih :batabig soalnya ane udah punya rumah :ngakak Ente bijak silahkan tinggalkan jejak :travel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel