Hati-hati Jangan Sebarkan Terus Video Tewasnya Haringga




Quote:




MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta masyarakat tidak menyebarkan terus video tewasnya seorang pendukung Persija Haringga Sirla. Hal itu akan menyiptakan keresahan di kalangan masyarakat.

"Kementerian Kominfo mengimbau Netizen Indonesia tidak ikut-ikutan menyebar konten video tersebut agar tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat," pinta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu.

Jika sudah terlanjur menerima kiriman video tersebut, Kementerian Kominfo mengimbau masyarakat jangan mengirimkannya kepada orang lain.

Kementerian itu seperti dikutip 25 September 2018 juga telah meminta pengelola platform medsos segera bertindak cepat mencopot video itu. Tujuannya agar tidak makin menyebar di kalangan netizen Indonesia.


Hingga kini masih banyak masyarakat sepakbola yang belum bisa melepaskan diri dari peristiwa mengenaskan itu. Apalagi Jakmania dan Viking, dua kubu fanatik pendukung Klub Sepakbola Persib dan Persija. Akun instagram pendukung Jakmania pada umumnya masih berisi caci maki kepada semua hal yang menyangkut Persib seperti pada akun @video_thejak_mania.

Kisah tragis itu juga menggerakkan cendikiawan muslim Yudi Latief membuat status di akun instagram @ yudi.latif, "Musibah di Bandung pukulan telak bagi dunia pendidikan."


Hal itu akan bisa menjadi keresahan yang meluas. Untuk menguranginya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau masyarakat, khususnya para netizen pengguna media sosial (medsos) agar tidak menyebarkan video berisi kerusuhan sekelompok Supporter Persib yang mengakibatkan tewasnya seorang Supporter Persija Haringga Sirla.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel