Tips Lulus CPNS 2018



Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 akan segera dibuka. Tentunya kamu yang ingin jadi PNS pasti sudah menantikan saat-saat ini. Selain rasa bahagia kamu juga pasti merasa khawatir karena tes yang diberikan pastinya cukup sulit dan menjebak. 

Selain daripada itu minat yang sangat besar oleh calon PNS membuat persaingan menjadi sangat ketat. Tapi jangan khawatir, dengan persiapan yang tepat impian anda menjadi PNS akan jadi kenyataan.

Berikut adalah tips agar dapat lulus CPNS 2018:

1. Pastikan Persyaratan Anda Lengkap
   


Agar impian kamu menjadi PNS terwujud maka kamu harus memerlukan persiapan yang sangat matang. Bukan hanya persiapan untuk mengikuti tes saja, melainkan kamu juga harus memerhatikan persyaratan dan berkas administrasi dengan teliti agar kamu lulus tes administrasi.




2. Pastikan Posisi yang Sesuai
Mempelajari mengenai posisi yang kamu inginkan adalah salah satu langkah untuk lulus CPNS 2018.  Kamu harus tau apa persyaratan dan ketentuan yang diinginkan dalam posisi tersebut. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh dengan kinerja kamu nantinya saat jadi PNS.

BACA JUGA : 5 JENIS FOBIA ANEH TERHADAP TEKNOLOGI


3. Pelajari kisi-kisi Soal
Pihak dari kementerian biasanya akan memberikan kisi-kisi mengenai soal yang akan berlangsung. Kamu harus mempelajari kisi-kisi tersebut agar tau bentuk soal yang akan keluar nantinya.


4. Berlatih Mengerjakan Soal


   
Kamu harus rajin berlatih mengerjakan soal. Kamu dapat melihat contoh-contoh soal dari buku maupun internet. Kamu dapat membeli buku di Gramedia, TM Bookstore, Gunung Agung atau toko buku lainnya. 



BACA JUGA : ALASAN KENAPA KAMU HARUS MEMILIH AKUNTANSI


5. Pelajari Teknik Mengerjakan Soal
Dalam soal-soal yang kamu hadapi nantinya pasti mempunyai tingkat kesulitan masing-masing. Kerjakanlah soal yang mudah terlebih dahulu, karena itu akan menghemat waktu kamu saat mengerjakan tes nantinya.

    
6. Pilihlah lembaga atau Kementerian yang Membuka Banyak Alokasi Penerimaan PNS
Selain belajar, kamu juga harus memiliki strategi jitu. Kamu harus selalu update mengenai lembaga yang membuka alokasi penerimaan PNS yang lebih banyak. Karena itu akan memperbesar peluang kamu untuk menjadi PNS.
  

7. Persiapkan Tubuh dan Mental Kamu dengan Baik
Sikap yang tidak tenang, jantung yang berdebar atau pikiran yang tidak fokus akan menyebabkan kegagalan dalam tes CPNS nantinya. Jadi kamu harus menjaga kesehatan dan melatih mental kamu agar siap nantinya. Mungkin banyak yang menyepelekan hal ini, namun hal ini sangat berpengaruh saat tes.


8. Berdoa dan Meminta Restu Orangtua
Hal yang terpenting adalah berdoa, karena tanpa restu dari Tuhan kita tidak akan bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan jangan lupa untukmeminta restu orangtua karena itu sangat berguna.


Nah itu dia tips untuk lulus CPNS 2018 dari saya, semoga artikel ini berguna khususnya bagi kamu yang ingin mengikuti tes CPNS 2018. Jika kamu suka dengan artikel ini share ke teman-teman kamu dan jangan lupa untuk memberikan komentar. Semoga lulus yaa.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel