Wagelaseh! Instagram Mengembangkan Platform E Commerce Bernama "IG Shopping"

SELAMAT DATANG DI THREAD

Spoiler for epilepsy warning!:





Berekspansi ke ranah e commerce, Instagram mengembangkan aplikasi yang memfasilitasi pengguna untuk melakukan transaksi jual beli. Dilansir dari TheVerge, saat ini sudah ada lebih dari 25 juta akun jual beli di Instagram, dan 80 % dari pengguna Instagram mem-follow setidaknya satu akun jual beli. Oleh karenanya, membuat standalone app, alias aplikasi yang berdiri sendiri - terpisah dari instagram, adalah langkah cerdik untuk mensegmentasi aktivitas jual bokul yang sangat popular, seperti nama majalah, tersebut.

Hal ini kemungkinan dilatarbelakangi kemunculan start up seperti BigCommerce, atau Shopify yang memanfaatkan berbagai platform sosial media seperti Instagram, Facebook, Messenger, Pinterest dan Buzzfeed untuk dijadikan bagian dari channel belanja di platform mereka.

Instagram cukup cerdik nan gambling pula sebenarnya, dengan banyaknya toko online di instagram kebanyakan pebisnis di ranah online maupun offline merasa harus memiliki akun instagram sebagai bentuk validasi wujud usaha/toko mereka di dunia maya. Sering kan ketika sedang bahas tempat, jasa, atau toko yang keren, teman alay kita bertanya, "nama IG-nya apa?". Nah, selain itu IG Shopping ini juga bakal membantu memisahkan, antara aktivitas jual beli dengan aktivitas unfaedah para penggunanya.

Koneksi antara aplikasi Instagram dengan IG Shopping juga diharapkan memberi opsi cross-channel sehingga penjual tidak perlu memiliki laman web personal yang terpisah dengan instagram, agar bisa "nge-link" langsung antara produk yang di-posting di akun instagram dengan channel IG Shopping si penjual. Kemungkinan IG Shopping ini bakal seperti Instagram Stories yang terpisah dengan aplikasi utama Instagram.

Inovasi yang dilakukan instagram ini membuat kita menebak-nebak apa langkah yang akan ditempuh pesaingnya, seperti Pinterest, Snapchat, juga Shopify, bahkan eBay, dan Amazon, untuk menandingi popularitas Instagram di kalangan generasi digital native. Yang jelas, kemungkinan besar bakal ada semakin banyak opsi platform untuk berbelanja online di masa depan.

Sebelumnya pada bulan Juni 2018, Instagram telah meluncurkan aplikasi IGTV, untuk ekspansi ke ranah konten video. Untuk aplikasi IG shopping sendiri, Instagram belum memastikan kapan akan melakukan peluncurannya, karena ini masih sebatas rumor unofficial.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Sekian dari ane Bre & Sis.
Palingan ntar ada yang komeng begini
Spoiler for begini:

:lehuga :lehuga :lehuga

Kalo menurut agan gimana? komeng terbaik akan diangkut ke pejwan :D

Spoiler for epilepsy warning!:

Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

:rate5 :toast

*thread ini merupakan ikhtisar dari konten ini, ini, ini, ini, ini, ini, dan ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel