5 PROMOSI INI DAPAT MENINGKATKAN PENJUALAN ANDA



Promosi merupakan kegiatan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka mengetahui dan mengenal produk yang di tawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudian mereka tertarik ingin mencoba lalu membeli produk tersebut. Kegiatan promosi ini perusahaan berusaha untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya, baik langsung maupun tidak langsung.

Tanpa promosi jangan diharapkan pelanggan dapat mengenal produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh karena itu promosi merupakan cara yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Salah satu tujuan promosi perusahaan adalah menginformasikan segala jenis produk yang ditawarkan dan berusaha menarik calon konsumen yang baru.

Lima sarana promosi utama Kotler dan Amstrong adalah sebagai berikut:

a. Periklanan (advertising)

Kegiatan promosi yang digunakan oleh perusahaan guna menginformasikan, menarik dan mempengaruhi calon konsumennya menggunakan brosur, spanduk, iklan di media cetak, tv maupun radio.

b. Promosi penjualan (sales promotion)

Agar konsumen tertarik membeli produk atau jasa yang ditawarkan maka perlu dilakukan promosi yang menarik seperti pemberian
harga khusus atau discount untuk produk tertentu, memberikan undian kepada pembeli yang membeli dalam jumlah tertentu atau memberikan cinderamata kepada pembeli.

c. Publisitas (publicity)

Publisitas adalah kegiatan promosi untuk memancing konsumen melalui kegiatan seperti pameran dan bakti sosial. Kegiatan
publisitas bertujuan untuk membuat pamor perusahaan baik dimata konsumennya.

d. Penjualan Personal (personal selling)

Presentasi pribadi oleh salesman atau salesgirl perusahaan untuk tujuan menghasilkan penjualan dan membangun hubungan dengan konsumen.

e. Pemasaran langsung (direct marketing)

Hubungan langsung dengan konsumen individual yang ditargetkan secara cermat untuk memperoleh respons segera dan membangun hubungan pelanggan yang langgeng. Bauran promosi ini digunakan untuk mengkomunikasikan kegiatan perusahaan kepada konsumen.

-- SEMOGA BERMANFAAT --

Baca juga yang lainnya gan n sis:

Ternyata Begini Cara Konsumen Memutuskan Membeli Atau Tidak Membeli Produk Anda
http://adityahermawan.com/ternyata-b...li-produk-anda

7 Kelemahan Usaha Kecil Menengah (UKM) Yang Dapat Berdampak Pada Kebangkrutan
http://adityahermawan.com/7-kelemaha...a-kebangkrutan

Perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) Kerajinan Di Indonesia Dan Prospeknya Di Masa Mendatang
http://adityahermawan.com/perkembang...masa-mendatang

Berbagai Macam Anggaran Beserta Kegunaannya Untuk Bisnis Anda
http://adityahermawan.com/berbagai-m...uk-bisnis-anda

6 Strategi Yang Dapat Anda Gunakan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
http://adityahermawan.com/6-strategi...asan-pelanggan

Mengapa Konsumen Berminat Untuk Membeli Produk Anda? Ini Dia Alasannya
http://adityahermawan.com/mengapa-ko...-dia-alasannya

Ini Dia Cara Meningkatkan Kualitas Pelayanan Anda
http://adityahermawan.com/ini-dia-ca...pelayanan-anda

Mengapa Lokasi Usaha Dapat Menentukan Keberhasilan Bisnis Anda?
http://adityahermawan.com/mengapa-lo...an-bisnis-anda

Mengapa Sumber Daya Manusia Bisa Mempengaruhi Kesuksesan Sebuah Bisnis?
http://adityahermawan.com/mengapa-su...-sebuah-bisnis

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel