6 Cara EFEKTIF Membangun Pengalaman POSITIF PELANGGAN
Wednesday, November 21, 2018
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN
:hai :kiss

Kali ini ane mau Share betapa Pentingnya membangun pengalaman positif pelanggan
terkadang seringkali tidak menyadari bahwa pengalaman pelanggan bisa menjadi sumber profit jangka panjang untuk tokomu lho. kok bisa Gan? ketika seorang konsumen merasa puas dengan pelayanan yang ada di tokomu tanpa kamu mengajak mereka untuk datang kembali, pasti mereka akan kembali. lantas gimana sih cara efektif membangun pengalaman positif pelanggan? Simak Baik-baik ya Gan :1thumbup
Berikut 6 Cara Efektif Membangun Pengalaman Positif PELANGGAN :
1. CIPTAKAN KESAN PERTAMA YANG BAGUS
Senyum Gan, Yup senyuman yang tulus, penampilan yang sesuai standar tempat agan bekerja, dan bahasa tubuh yang sopan adalah gerbang pembuka untuk memberikan kesan pertama yang baik. Jadi kalau ada Pelanggan agan berbelanja di Outlet agan atau warung agan silahkan Pasang senyuman yang paling tulus ya gan. (ingat gan, ketika ada pelanggan yang datang aja ya gan.Hehehehe)
2. Gunakan KALIMAT Yang Singkat
Ini yang menurut Ane paling penting gan, gunakanlah kalimat dan tata bahasa yang mudah dimengerti oleh Pelanggan. jangan orang kampung kayak ane yang gak ngerti bahasa aneh-aneh selain bahasa Indonesia, eh malah di sambut dengan Bahasa Asing.
3.Selalu Menjaga SENYUMAN
Senyuman itu seperti Cermin Gan,Lho koq bisa gan ? Iya, Jika Agan tersenyum balasannya pun akan tersenyum. Banyak Pelayan toko maupun Pelayan Mall yang sangat pelit dengan Senyum, entah si doi lagi banyak masalah atau sedang di putusinnya pacarnya tapi ane di saat itu merasa tidak di hargai oleh pelayan tersebut.
4.Kesediaan MEMBERIKAN BANTUAN
Ketika kita melihat Pelanggan mengalami kesulitan, kita harus segera membantu, meskipun dalam hal kecil sekalipun. Yup Gan, sering sekali ane menemukan hal tersebut yang sangat jarang sekali si pelayanan toko/mall peduli terhadap ane padahal ane sedang mencari barang yang tidak tau dimana posisi barang di tempatkan, akhirnya ane kabur tanpa berbelanja satupun.
5. Gunakan Bahasa VERBAL dan NONVERBAL Yang Baik.
Ketulusan dalam melayani raut wajah,gerak-gerik wajah, antusiasme dalam berbicara , menatap mata saat berbicara dapat membangun respect dan pengalaman Pelanggan. Ini nich Gan Pelaman ane, ketika ane mampir di sebuah Toko Distro yang niatnya hanya lihat-lihat saja tapi pada akhirnya ane beli juga karna si Karyawan toko tersebut yang sangat aduhai cantiknya. Ketika si Mbak tersebut nawarin jaket sembari menatap mata saya dan akhirnya ane luluh gan untuk beli jaket tersebut.:angel
6. Menjaga ATTITUDE
Inilah yang sangat-sangat penting gan Menjaga Attitude. Jagalah etika dan nilai-nilai kesopanan ketika kita sedang berkomunikasi dengan konsumen ataupun dalam menghadapi Komplain.
Sekian Thread dari Ane gan, semoga bermanfaat untuk kita Semua.
:toast :shakehand2 :sup2
:toast :shakehand2 :sup2
Spoiler for Sumber ::