Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Sering Keluar Sendiri (Force Close)

Tidak sedikit kasus terkait aplikasi yang sering keluar sendiri dalam smartphone android, malahan hal tersebut sudah biasa atau dianggap wajar oleh pengguna ponsel android. Aplikasi Instagram akan mengalami keluar sendiri atau bahasa gaulnya adalah force close (fc) kebanyakan disebabkan oleh terlalu lama menggunakan aplikasi Instagram. Ketika aplikasi Instagram force close atau pada saat keluar sendiri pasti memunculkan sebuah pesan "Unfortunately instagram has stopped" yang artinya "Sayangnya instagram telah berhenti"



Karena perlu di ingat aplikasi Instagram memuat banyak sekali gambar dan juga berbagai macam video pasti akan memakan sebuah memori untuk menyimpan file sementara dari hasil foto atau video yang kamu lihat, semakin kamu scroll kebawah maka semakin banyak juga memori yang termakan akibat mengeload atau menampilkan sebuah gambar atau video, disebut juga sebagai "cache" atau "file sementara".

Sedikit gambaran mengenai Cache, adalah suatu file sementara yang berfungsi untuk menyimpan sebuah file sementara agar dapat diakses dengan cepat, cache juga berguna untuk menyimpan foto / video sementara dan pada saat ketika tidak ada koneksi kamu tetap bisa melihat sebuah gambar yang sudah tadi kamu lihat pada Instagram tanpa memerlukan sebuah koneksi internet, itulah fungsi sebuah cache.

Nah sekarang apa yang terjadi jika kamu scrolling sampai melihat sebuah foto sampai ke akar akarnya, pasti tidak kebanyang bukan seberapa besar ukuran cache pada aplikasi Instagram yang telah tersimpan. Salah satu penyebab aplikasi Instagram besar yang tak lain dan tidak bukan adalah terlalu besar cache sehingga memakan memori yang terlalu banyak.

Pasti jika berhenti sangatlah menjengkelkan bukan ketika sedang asik melihat foto dalam aplikasi Instagram, eh tau taunya malah keluar sendiri. Namun tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi aplikasi Instagram sering keluar sendiri dan beberapa tips untuk mencegah aplikasi Instagram keluar dengan sendirinya.

Untuk tutorial silahkan baca di..
https://www.nafaskuda.club/2018/08/c...instagram.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel