Fakta Menarik Lukisan Seharga 6 Triliunnnn

http://bit.ly/2MlKTCt

...

http://bit.ly/2MlKTCt

1024

1024

KASKUS

http://bit.ly/2WJNGpV

51

244

http://bit.ly/2HMBpMb

profile-picture
Lukisan bernama Salvator Mundi yang bermakna Juru Selamat Dunia, laku dengan harga fantastis US$ 450 juta atau Rp 6,5 triliun dibeli oleh Putra Mahkota Arab Saudi dalam lelang di Christie's New York, Amerika Serikat, seperti dilansir dari The Telegraph.co.uk, 25 November 2018.
ini dua kali lipat dari rekor lukisan termahal sebelumnya yang dipegang oleh karya Pablo Picasso berjudul Women of Algiers / Les Femmes D'Alger yang laku terjual di angka US$ 179,4 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun pada Mei 2015, seperti dikutip dari Dailymail.co.uk.

Fakta Menarik Lukisan Seharga 6 Triliunnnn

Nah ane bakal nambahin beberapa fakta tentang lukisan yang harganya bisa buat nraktir nasi padang buat bukber se indonesia juga cukup kayanya gan

1.Di beli oleh The Real Sultannn..
Ga salah memang kalo kita ketemu orang yang barangnya mahal2 sering kita panggil sultan, buktinya pembeli lukisan yang harganya ga normal ini adalah Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dilaporkan sebagai pembeli sebenarnya dari lukisan 'Salvator Mundi' yang harganya ga normal inj, nih orang kalo mau sekolah di ongkosin berapa ya ama babehnya hmm

2.memiliki misteri yang belum terungkap
Lukisan yang satu ini dianggap memunculkan banyak spekulasi. Apabila agan memperhatikan gambar di lukisan tersebut secara saksama, bola yang dipegang oleh Yesus terlihat transparan. Bagian belakang bola kristal tersebut seharusnya digambarkan lebih besar serta tidak fokus karena terkena efek lensa. Akan tetapi, bagian belakang bola kristal tersebut malah tidak terlihat ada efek khusus satu pun. Hal ini terasa aneh mengingat Leonardo da Vinci dikenal sebagai orang yang mempelajari hukum optik secara mendalam. jadi banyak yang masih meragukan gitu gan tentang ke aslian lukisan ini gan, hmm ane sih ga negitu mudeng sih gan tapi memang sewajarnya kalo kena pantulan lensa pasti ada efeknya sih, tapi kan ini lukisan yaa hmm gitu dah pokoknya.

3. Keberadaannya yang misterius
Misteri hilangnya lukisan 'Salvator Mundi' setelah bertahun-tahun para ahli restorasi yakin kalau itu adalah karya da Vinci. Namun setelah dibeli Pangeran Arab Saudi, tak ada kabar kembali mengenai karya tersebut, ada yang mengatakan hilang tapi ada juga yang menuturkan tak ingin memamerkannya.
ane sembet baca juga gan ada yang bilang itu di simpen di swiss dengan penjangaan yang sangat ketat, dan ada juga yang bilang lukisan itu sengaja ga di tunjukin supaya nilai dari lukisan itu tidak turun harganya

4. Pernah di jual murah
Pada tahun 1958 pada acara lelang, lukisan ini terjual hanya sekitar US$60 atau setara dengan Rp. 780.000 saja, karena memang lukisan ini penampakan tidak menarik sama sekali.  Saat itu lukisan ini dikenal sebagai lukisan pengikut Leonardo da Vinci bukan lukisan asli Leonardo. Namun ternyata di bawah lukisan yang tampak tidak menarik ini tersembunyi lukisan Leonardo dan Vinci yang sebenarnya. ane juga pernah baca ga tau bener atau salah dari 5 ahli penguji ke aslian lukisan leonardo da Vinci, 2 orang menyebutblukisan ini asli, 2 orang menyebut tidak tau, dan 1 orang menyebut lukisan ini bukan lukisannya.
hmm begitulah kira hal2 menarik tentang lukisan yang hargnaya ga kira2 ini gan

Nulis sambil nunggu bedug maap kalo ada yang salah gan , salam Sekutt..emoticon-Big Kiss

Hari ini 16:12

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!



SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel