Istikhoroh Gak Melulu Tentang Jodoh

Hidup adalah pilihan, begitulah sebuah kalimat yang sering terdengar di telingaku, pun sering kubaca di beberapa tulisan motivasi....

Hidup adalah pilihan, begitulah sebuah kalimat yang sering terdengar di telingaku, pun sering kubaca di beberapa tulisan motivasi.Membaca tulisan itu menarik ide di otakku tentang sebuah pilihan yang kaitannya dengan memilih. Bagaimana caranya kita memilih agar tidak salah memilih? Oke di kesempatan pagi ini, ane bakalan bahas tentang ISTIKHOROH.

Oke, cekidoooott!!!!

Pernahkah kamu dihadapkan pada suatu pilihan? Kamu bingung harus memilih antara ini atau itu. Kamu berat untuk memilih salah satunya. Waah, tentunya dilema besar dalam hidupmu.

Solusinya adalah sholat istikhoroh, Istikhoroh sendiri artinya adalah minta pilihan. Jadi, sholat istilhoroh artinya sholat minta pilihan.

Kenapa harus sholat istiohoroh? Jawabannya karena kita tidak tahu bagaimana ke depannya. Kita tidak tahu apa yang terbaik untuk kita. Makanya kita minta bantuan sama Allah untul dipilihkan sesuai pilihanNya.

Apa sih yang perlu diistikhorohin?
Awalnya ane kira istokhoroh itu cuman tentang jodoh. Tapi ternyata tidak. Buat kamu yang lagi bingung menentukan pilihan sekolah, ternyata bisa juga diistikhorohin,loh.

Tapi perlu kamu ketahui, meskipun pada akhirnya kamu akan memilih satu di antara dua pilihan. Tentu ada salah satu yang kamu condong ke pilihan itu.

Misalnya nih, kamu mau masuk SMA atau SMK, kamu sangat bingung karena menurut kamu SMA ini bagus, SMK ini bagus. Jauh sebelum kamu istikhoroh kamu pasti ada yang condong ke salah satu. Misalnya ke SMK, dengan alasan kalau keluar nanti sudah punya keahlian. Naaah, untuk lebih memantapkannya bisa kamu istikhorohin, minta sama Allah.

Bagaimana cara sholat istikhoroh?
Caranya tentu mudah, sama seperti solat biasa, jumlahnya 2 rokaat saja. Nanti setelah salam, kamu bisa membaca doanya. Baik itu dengan menggunakan bahasa arab atau bahasa sendiri.

Kapan dilaksnakan solat istokhoroh?
Kapan pun bisa selain waktu larangan sholat. Tapi lebih enak di saat sepi. Pasnya waktu 1/3 malam yang akhir. Di waktu sepi itu bakalam keliatan kesungguhan kita dan kedekatan kita sama Allah.

Lalu bagaimana dengan jawabannya?
Allah menjawab pilihanmu ada yang melalui mimpi, ada yang melalui segala yang dihadapi yang berhubungan dengan kamu itu jadi lancar. Atau ada juga keadaan hatinya nanti semakin condong dan yakin pada salah satu pilihan tadi.

Siapa yang boleh sholat istikhoroh?
Siapa pun boleh melaksanakan sholat ini kok. Selamat berjuang ya!

Nah, kamu udah gak bingung lagi kan? Silakan boleh dipraktekan. Aku juga udah pernah praktek waktu mau masuk SMK, hasilnya? Kasih tau jangan ya? Haha! Hasilnya silakan rasakan sendiri nanti.

Termasuk memilih doi juga ya. Biar lancar jaya nanti sampai ke pelaminan (kode biar dipekain bebeb)

Cukup sekian dari Brina
Selamat pagi jelang siang
Salam rindu
LOVE YOU

Sumber tulisan : Pengalaman pribadi

30 Mei 2019
Selamat berlibur

emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel