Jangan Ge Er Dulu Jika Si Dia Mencintaimu Pantang Menyerah Mengebu Gebu

pernah gak kamu di kejar kejar calon pacar mu utk mendapatkan hati mu dgn cara lebay seperti ngikutin kamu kemanapun kamu pergi? atau stalking sosmed mu. rajin menelpon dirimu. atau duduk di depan rumah mu hujan hujanan main gitar minta di akui sebagai pacar, dan sebangsa itu? kelihatannya tidak ada yg salah dengan itu. apalagi cinta jadi dasar pembenaran....
pernah gak kamu di kejar kejar calon pacar mu utk mendapatkan hati mu dgn cara lebay seperti ngikutin kamu kemanapun kamu pergi? atau stalking sosmed mu. rajin menelpon dirimu. atau duduk di depan rumah mu hujan hujanan main gitar minta di akui sebagai pacar, dan sebangsa itu? kelihatannya tidak ada yg salah dengan itu. apalagi cinta jadi dasar pembenaran.

justru itulah saat dimana ente harus mempertimbangkan lagi lanjut tidaknya jalan sama dia. ada beberapa hal penyebab kenapa orang bisa kayak gitu, dan sayangnya, fakta nya tidak enak di dengar. Yup, kebenaran memang menyakitkan.

1. low quality jomblo
ia merasa kualitas dirinya rendah, ia merasa dirinya tidak menarik di mata lawan jenis, ia merasa mustahil bisa mendapatkan pengganti mu dgn kualitas dirinya sekarang. selamat, anda punya pacar yang tidak prospek yg tengah berusaha mendapatkan dirimu.

2. mutu dirimu lebih tinggi dari dirinya
ia melihat prospek kualitas dirimu jauh lebih baik dari dirinya. ia menganggap dirimu ban serep jika kelak sewaktu waktu dirinya tak lagi bekerja, maka ia akan menjadi benalu dan menghisap hasil jerih payah mu dan kamu tak bisa berbuat apa apa karena alasannya cinta.

3. si dia memiliki banyak kakak adik yg butuh uang, dan ortu nya bermasalah dgn pembiayaan
ia melihatmu lebih mampu dalam urusan finansial, dan ia berharap kamu bisa membantu kakak adiknya yg tidak beruntung, atau membiayai msalah biaya ortu nya, misalnya sakit dll. jika dirimu sama miskin nya dengan si dia, maka si dia mengincar warisan yang kelak kamu dapatkan dari ortu mu, lebih prospek daripada diri nya sendiri (ortu ente lebih tajir daripada ortu nya dia)

4. ia sudah kebelet pengen ho oh dengan dirimu
masih ada hubungannya sama nomor 1. ia sulit mencari pengganti dirimu, karena memang di dunia nyata gak ada yg mau sama dirinya, hanya dirimu yg bisa diandalkan utk urusan itu.

lalu apa solusinya?

1. cari pacar yang tidak terobsesi dengan dirimu
ia tetap memberikan perhatian padamu, tapi hanya seperlu nya saja, tidak sampai membuat ente terganggu atau tidak bisa lakukan rutinitas ente.

2. cari pacar yang tidak banyak umbar janji
demi mendapatkan keinginan, kadang si dia hobi umbar janji agar kamu lengket dengannya. hindari tipe seperti itu. high quality jomblo tidak murahan seperti itu, kalo kamu tidak mau dengannya, itu sama sekali tidak menganggu nya, tidak sampai ke level harus umbar janji tentunya.

3. cari pacar yg selalu menepati ucapannya
hal hal besar bermula dari hal hal kecil. jika hal kecil saja tidak ditepati, gimana hal hal besar?

4. cari pacar (cowoq) yg tipe pemimpin
salah satu ciri low quality jomblo adalah selalu meminta persetujuan mu utk segala hal. mau ngedate, nanya dulu sama kamu, mau gak ke A atau B? kalo gak mau, maunya kemana, ia nurut saja (tidak menjadi dirinya sendiri). buruan putusin cwoq macem gitu dech daripada menyesal seumur hidup nanti. cowoq high quality gak akan seperti itu. ia akan menelpon mu, paparkan rencana nya, dan dirimu ada didalam rencana nya, entah kamu suka atau tidak. sudah kewajiban si ceweq utk memberikan kesempatan padanya utk jadi calon pemimpin rumah tangga kalian, dgn tidak membantah dan membiarkan si dia menjalankan rencana2nya dimana kamu bisa menilai cara eksekusi nya sudah benar atau sloopy (berantakan). justru inilah kesempatan si ceweq utk meniai seberapa high quality si cowoq dgn rencana buatannya sendiri. tentu saja asalkan masih dalam koridor yg bisa ditoleransi tentunya.

5. cari pacar yg membuatnya merasa aman, nyaman, terlindungi
jangan cari pacar yg justru membuat mu ikut deg deg an dengan masalahnya. masalahnya sendiri aja gak bisa selesaikan, gimana mau selesaikan masalahmu? slogan sehidup semati emang indah  kedengarannya, tapi di sinetron aja. dan jangan di samakan dgn dunia nyata. itu slogan jaman nyak babe kita mngkin masih valid, kalau jaman skarang, jangan harap bisa seindah itu. tidak percaya? silahkan buktikan sendiri. kamu tentu pengen arungi bahtera kehidupan dengan rasa senang sebanyak mngkin dan rasa susah sesedikit mungkin kan? intinya, kalo pengen nekad tetap ho oh padahal diri mu pas pasan, carilah pasangan yg lebih apes lebih buruk lebih low dari dirimu, itu udah paling aman deh.

6. cari pacar yg membuatmu merasa seimbang, bukan pincang sebelah
take and give. kamu kasih perhatian ke dia, dia juga gitu ke kamu. jangan cuma si dia aja yg kasi perhatian ke kamu, kamu nya santai woles saja. atau sebaliknya. itu udah gak benar. adanya kalo di terusin, ane jamin bakalan makan hati kamu nanti. emang sih enak banget di perhatiin si dia, kesannya dia cinta mati sama elu, tapi elu sendiri gimana? gimana elu mau dibilang cinta juga sama si dia kalo jarang merhatiin si dia? jarang merhatiin artinya alam bawah sadar ente udah ngasi tau ke ente kalo ente itu gak cinta sama si dia. jangan bohongi diri sendiri dan putusin aja yg kek gituan, kasian php melulu ke dia nya.

7. jangan cari pacar (cweq) yg membuat mu merasa bukan siapa siapa
ada loh yg kek gini. mngkin si dia gak masalah sama atribut bukan siapa siapa nya kamu, tapi kalo hubungan kalian sampai memunculkan ide itu di benak ente, berarti hubungan kalian udah gak sehat lagi. kecuali ente tipe benalu yg emang berencana ongkang ongkang kaki sementara pasangan ente banting tulang, yah itu lain cerita, itu mah kasian si dia nya, si dia nya terlalu bego nerima ente dalam hidupnya. si dia akan nenggak obat "cinta itu buta" utk melupakan kee neg an dirinya sama ente. kalo ente sampai merasa bukan siapa siapa, berarti pasangan ente ketinggian level nya buat ente, dan itu berpotensi konflik ntar kalo udah jadian dan merit. kalo mau aman, cari pasangan yg level nya di bawah elu.

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel