Mengenal Lebih Dekat Tiga Komunitas Di Situbondo

http://bit.ly/2WauCDZ

...

http://bit.ly/2WauCDZ

1024

1024

KASKUS

http://bit.ly/2WJNGpV

51

244

http://bit.ly/2M44pTI

profile-picture
Mengenal Lebih Dekat Tiga Komunitas Di Situbondo

Setiap orang pasti punya hobi dan passion masing-masing. Saat kita bisa ngejalanin apa yang jadi hobi dan passion kita, tentu menyenangkan bukan?. Apalagi bertemu dengan orang-orang yang punya hobi dan passion yang sama dengan kita, pasti akan lebih menyenangkan. Beruntunglah kalau orang-orang di sekitar kita punya passion yang sama. Ngobrol akan lebih terasa menarik, ada banyak hal yang bisa dibahas, yang dimulai dari satu hobi dan passion yang sama.

Bertemu dengan orang-orang yang punya hobi dan passion sama, pastinya bisa memberi energi positif. Ada cerita, insipirasi, kegiatan positif yang bisa dilakukan.

Komunitas bisa menjadi wadah untuk itu. Komunitas bisa mempertemukan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda, tapi punya kesamaan. Bergabung dengan suatu komunitas, bisa lebih mempererat hubungan pertemanan, menambah wawasan, dan bisa mengembangkan kreativitas.

Dan kali ini kita akan membahas tentang 3 komunitas di salah satu kota di ujung timur pulau Jawa, yaitu tepatnya di kota Situbondo.

Let's check it out

Quote:


Tapi, untuk komunitas yang satu ini agak berbeda dari biasanya. Komunitas ini diperuntukkan bagi orang-orang yang menyukai hewan musang menjadi peliharaannya. Komunitas Musang Lovers Situbondo namanya. Atau yang biasa disingkat Movers. Bagi para pencinta musang, komunitas ini tentu bisa menjadi wadah untuk menyalurkan hobi. Para pemilik musang bisa berdiskusi tentang banyak hal tentang hewan peliharaannya, untuk bisa menambah wawasan dan informasi terbaru.

Dan bagi masyarakat umum, keberadaan komunitas ini juga bisa menjadi salah satu hiburan tersendiri. Ketika komunitas Movers mengadakan kopdar, biasanya setiap malam minggu di Alun-Alun Situbondo, berbagai jenis koleksi musang dihadirkan, dengan rupa dan tingkah laku yang menggemaskan. Sekaligus memberikan pesan, bahwa setiap makhluk hidup juga berhak untuk disayangi dan dilindungi.

Buat kalian yang mau tahu lebih banyak tentang komunitas Movers, ataupun ada yang mau ditanyakan seputar musang, bisa kepoin di akun Facebooknya : https://www.facebook.com/groups/346094578875841/

Quote:


Selama 3 tahun berjalan, J.O.S mengadakan kopi darat (kopdar) rutin tiap minggunya di wilayah Situbondo. Dan beberapa kali mengikuti kopdar gabungan regional Jawa Timur yang biasanya diadakan setiap 3 bulan sekali. Sekaligus touring ke beberapa daerah di wilayah Jawa Timur.
Mengenal Lebih Dekat Tiga Komunitas Di Situbondo

Tak hanya kopdar, bakti sosial juga jadi salah satu agenda kegiatan komunitas ini. Pembagian sembako untuk fakir miskin, buka puasa bersama anak yatim, membantu penanganan korban banjir adalah beberapa kegiatan yang dilakukan komunitas J.O.S. Mengedukasi masyarakat bahwa komunitas motor bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul, tapi ada hal positif yang bisa dilakukan untuk sesama.

Buat yang kepo tentang komunitas J.O.S, bisa di cek sini : https://instagram.com/jupiter.situbo...=12ecqb2lhj4gg

Quote:


Selain itu, komunitas BPS juga turut serta aktif dalam mempromosikan wisata di kota Situbondo. Dari wisata alam, budaya, hingga wisata kota. Sejalan dengan program pemerintah daerah Situbondo yang memiliki program Tahun kunjungan wisata di tahun 2019 ini.

Buat yang mau kepoin tentang komunitas Backpacker Situbondo, bisa cek di sini : https://www.facebook.com/bps.backpackersitubondo

Dan masih banyak komunitas-komunitas di luar sana dengan berbagai latar belakangnya. Komunitas boleh saja berbeda, tapi yang pasti solidaritas harus tetap terjaga. Sesuai dengan semboyan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika.

Salam Damai

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Hari ini 10:48

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!



SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel