Keren, Korpaskhas Jadi Raja Udara!

http://bit.ly/2YCu7QN...

http://bit.ly/2YCu7QN

profile-picture
Berbanggalah Indonesia. Punya militer yang kuat, terpandang di dunia. Sampai masuk peringkat 15 dunia versi sebuah lembaga penelitian internasional pada tahun lalu.

Keren, Korpaskhas Jadi Raja Udara!

Siapapun yang masih teriak kalau militer dan pertahanan Indonesia lemah, patut diragukan kapasitas intelektualnya.

Matra TNI juga kuat. Banyak negara mengakuinya. Matra TNI AD, AL dan AU disegani di dunia. Banyak mendulang prestasi di level kompetisi internasional.

Membahas salah satu matra, TNI AU adalah yang tidak bisa dipandang remeh. Pengakuan dari militer negara lain terhadap TNI AU sudah bertaburan.

Keren, Korpaskhas Jadi Raja Udara!

TNI AU punya kelebihan khusus yang tak dimiliki matra lainnya. Termasuk angkatan udara militer negara lainnya. Kebanggaan TNI AU salah satunya pada pasukan elitenya: Korpaskhas.

Kalau ingin mengakui kehebatan Paskhas TNI AU memang layak. Seperti tadi diinformasikan: Paskhas TNI punya spesialisasi yang tak dimiliki lainnya.

Keren, Korpaskhas Jadi Raja Udara!

Dalam pertempuran, Paskhas TNI AU mampu merebut pangkalan udara musuh. Paskhas TNI AU juga punya kemampuan mengelola pangkalan udara untuk mendukung pertahanan dan serangan ke musuh.

Pembeda lainya: Paskhas TNI AU memahami meteorologi sebagai pendukung ketika mengendalikan pangkalan udara serta penerbangan.

Keistimewaan lainnya Paskhas TNI AU: bisa terjun payung ke sarang musuh tanpa terdeteksi keberadaannya. Paskhas TNI AU juga mampu menentukan target serangan pesawat tempur ke basis musuh dan mengumpulkan data intelijen.

Keren, Korpaskhas Jadi Raja Udara!

Jangan kira Paskhas TNI AU bakal meninggalkan kawan sesama prajurit yang tertangkap musuh atau jatuh ketika menerbangkan pesawat tempur. Paskhas TNI punya cara seperti SAR untuk menyelematkan dengan selamat.

Hebatnya, walaupun TNI AU tapi kemampuan SAR itu juga harus dapat diterapkan prajurit Paskhas di lautan.

Nah, soal penanganan teror juga tidak luput dari keahlian yang harus dipunya Paskhas TNI AU. Apalagi sekarang kerap terjadi serangkaian teror, termasuk di penerbangan pesawat.

Paskhas TNI AU punya detasemen khusus menangani kondisi teror di udara atau penerbangan. Bayangkan saja, menangani teror di darat dan laut saja sulit, bagaimana di udara atau penerbangan?

Keren, Korpaskhas Jadi Raja Udara!

Sekali lagi, militer Indonesia hebat. Memang pantas negara lain mengagumi dan segan dengan kekuatan pertahanan kita. Jadi tidak usah lagi nyinyir ke depan soal militer Indonesia.

Hari ini 13:57

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel