Mau Tau Caranya Membuat Konten Agar Menjadi Viral ???
http://bit.ly/2E8Gw7m
http://bit.ly/2E8Gw7m
1024
1024
KASKUS
http://bit.ly/2WJNGpV
51
244
http://bit.ly/2XdbDGk
Tulisan adalah bahan bakar penyampaian informasi melalui media. Tidak hanya media yang hanya mengandalkan tulisan artikel sebagai "dagangannya", tetapi juga jenis media-media lainnya seperti YouTube dan Instagram pun butuh tulisan.
secara singkat ada tiga langkah yang bisa dilakukan untuk membuat konten menjadi viral.
1. Riset mengenani tema besar yang akan disampaikan.
2. Membuat struktur untuk mengerjakan agar sesuai dengan standart SEO, sehingga memudahkan konten tersebut ditemukan di search engine.
3. Pendistribusian melalui media sosial atau pun channel lainnya.
RISET PENDAHULUAN
Cara membuat konten yang pertama adalah melakukan riset yang sederhana. Alasannya adalah karena riset sederhana sangat membantu untuk memperkaya bahan untuk ditulis nantinya. Paling sederhana adalah browsing tentang tema yang kita inginkan. Riset sederhana juga bisa dilakukan dengan melihat trend kata kunci melalui Google Trend, Keyword Planner, atau yang paling sederhana adalah menginstal plugin untuk browser Keyword Everywhere.
Riset dengan menggunakan ketiga seperti yang sudah disebutkan sangat membantu dalam memberi insight mengenai topik apa yang akan dicari oleh audiens, namun hasil pencarian (persaingan) tidak terlalu tinggi. Meski hasil pencarian semakin beragam tapi beberapa topik nyatanya masih berkembang dan menghasilkan kata kunci baru.
SUDUT PANDANG
Sudut pandang atau point of view merupakan hal penting selanjutnya yang harus dicermati sebelum memulai membuat sebuah konten viral. Sudut pandang misalnya adalah sudut pandang sosial, ekonomi, dan politik. Jenis konten yang banyak diminanti oleh audiens secara umum adalah konten-konten yang menggugah emosi mereka. Sebagai contoh misalnya, konten mengenai kondisi keamanan di negara Indonesia paska pemilihan umum atau pemilihan presiden, dan bagaimana menghadapinya.
SUMBER
Sumber yang baik akan membuat sebuah konten menjadi lebih kredibel dimata audiens yang melihatnya. Sebagai contoh sebuah konten yang membuat konten yang mengambil referensi dari berbagai sumber yang menyediakan langkah-langkah membuat konten. Juga mengambil sumber dari website para guru-guru internet marketing sebagai tambahan karena tema besarnya adalah sebuah konten di blog, website, atau channel di YouTube.
Menentukan sumber juga penting untuk membangun sebuah outlink nantinya. Karena salah satu syarat yang disukai Google adalah konten yang mempunyai outlink didalamnya. Outlink menandakan relevansi sebuah konten yang menjadi acuannya, sehingga Google nantinya bisa menangkap garis besar tema yang dibuat.
Selamat berkreasi ya kawan-kawan.
Hari ini 02:19Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!