Pengaruh Gadget Dan Game Onlin Bagi Generasi Muda

Permainan Daring (Online Games) adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan yang biasanya digunakan adalah jaringan internet dan yang sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel. Biasanya permainan daring disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau dapat diakses langsung melalui sistem yang disediakan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut. Sebuah game online bisa dimainkan secara bersamaan dengan menggunakan computer yang terhubung ke dalam sebuah jaringan tertentu.

Diera serba moderen seperti sekarang tentunya hal apapun bisa dilakukan dengan mudah tanpa keluar rumah dari gadget dan dimanapun saja. Baik tua maupun tua bahkan anak yang masih TKpun tak lepas dengan apa itu Gadget. Gadget tentunya ada 2 dampak yang tak dapat terlepaskan yaitu dari sisi Positif dan Negatif.

Mari kita mulai membahas tentang gadget dari segi Positif maupun Negatif.

Sisi Positif Gadget

Dengan perkembangan zaman, tentunya manusia tak dapat terlepas dari gadget karena gadget sanggat membantu kehidupan sehari-hari. Misalanya saja : Untuk mengirim pesan, telfon saudara atau teman yang jauh. Untuk mengerjakan tugas yang harus dikirim melalui email. Untuk kerja didunia maya dan masih banyak lainnya. Gadget memang mempermudah kehidupan kita sehari-hari misalnya saja kita ambil contoh lagi : Berbelanja onlin apa saja dari gadget tanpa keluar rumah panas-panasan dan macet, barang sudah diantarkan sampai rumah.

Hal positif tentang gadget diatas tentunya ada juga segi negatif yang berbahaya bagi orang tua dan generasi muda bangsa ini Indonesia. Mari kita simak hal negatif tentang gadget.

Sisi Negatif Gadget

Kita mulai dengan sisi negatif gadget dari orang tua terlebih dahulu.

Hidup diera moderen tentunya tak akan terlepas dari media sosial baik itu Facbook, Twiter, Instagram. Orang tua zaman sekarang pastinya kebanyakan mengunakan media sosial, utamanya Facbook alahsil gara-gara sering nongkerong dimedia sosial lupa dengan pekerjaan rumah alhasil mengakibatkan perceraian. Sebuah survei oleh American Academy of Matrimonial Lawyers melaporkan para pengacara mencatat perceraian akibat media sosial meningkat 80 persen.

Selanjutnya kita bahas tentang sisi Negatif gadget bagi generasi penerus atau generasi muda.

Dimanapun kita berada baik anak Tk sampai remaja kebanyakan mengunakan Gadget. Apa yang mereka lakukan dengan gadget mereka ? ? ?

emoticon-Om Telolet Om!

emoticon-Om Telolet Om!

emoticon-Om Telolet Om!

Iya kebanyakan dari mereka mengunakan gadget untuk bermain game baik onlin maupun ofline.

Beda dengan anak Tk yang melakukan Game Ofline tingkatan anak Sd sampai muda melakukan Game Onlin.

Generasi muda sekarang rela begadang dan menghabiskan banyak uang hannya untuk melakukan permainan Game Onlin. Mereka para generasi muda jadi malas belajar dan bekerja dan mengutamakan bermain game dimanapun berada. Alahasil generasi muda sekarang mendapat julukan Generasi Hp Miring.

Game onlin memang menjadi candu seperti bermain ML, PUBGI dls. Tak dapat kita pungkiri memang beberapa orang bisa sukses dengan melakukan game onlin dan menghasilkan banyak uang tapi tak sedikit pula dari mereka yang hannya bermain game onlin hannya untuk besenang-senag saja hingga melupakan waktu belajar dan bekerja dan berfokus pada game onlin.

Game onlin memang merasuki generasi muda yang membuat malas para generasi penerus. Hal ini tentunya tak bisa dibiarkan begitu saja. Pengawasan orang tua dan peraturan ketat dari pemerintah harus ditingkatkan selain itu adalah kesadaran dari diri sendiri agar tak menghabiskan waktu dengan cuma-cuma hannya bermain game onlin.

Sedikit Cerita

Jujur saja aku bukanlah kelompok pemuda yang hobi bermain game atau menghabiskan waktu untuk bermain game onlin. Melainkan menghabiskan waktu untuk ikut Survey onlin, Nulis yang pastinya bisa menambah uang jajan.

Suatu ketika aku pernah menasehati teman-temanku yang kerjanya cuma bermain game onlin setiap malam dan rela begadang, paginya tidur. Mereka seolah-olah mengabaikan sekolah dan kuliahnya hannya untuk bermain game tanpa menghasilkan uang bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk bermain game onlin.

Nasehat saya Dari pada bermain game onlin yang hannya menghabiskan uang dan membuang waktu mending mengisi survey onlin atau nulis di kaskus bisa nambah uang jajan.

Jawaban Mereka Gak usah ceramah ini hidup-hidup gue game onlin lebih asik dan menarik dari pada survey onlin dan nulis.

Dari situlah aku sekarang tak pernah menasehati mereka lagi. Kalau difikir-difikir Kenapa harus bermain game onlin yang rela mengeluarkan uang banyak dan merelakan begadang, mending mengisi survey onlin dan begadang di kaskus dapat uang jajan.

Sekian dari saya tentang Game Onlin dan Gadget buat agan-agan yang tak sependapat dan sepakat tentang penjelasan saya boleh kok menuliskan pendapat agan di kolom komentar. Saya tunggu emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel