Khusnul Khotimah, Untuk Mereka Yang Wafat di Bulan Suci Ramadhan

http://bit.ly/2IirhtA

...

http://bit.ly/2IirhtA

1024

1024

KASKUS

http://bit.ly/2WJNGpV

51

244

http://bit.ly/2Wj2HCW

profile-picture
Khusnul Khotimah, Untuk Mereka Yang Wafat di Bulan Suci Ramadhan

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun...

Berita duka tengah menyelimuti hati rakyat Indonesia. Untuk kesekian kalinya, bangsa ini kehilangan sosok hebat anak bangsa. Ustad Arifin Ilham yang telah berpulang pasca kerusuhan di Jakarta. Tepatnya 22 Mei yang lalu.

Spoiler for Kabar Meninggal Ustad Arifin Ilham:

Tak berhenti disitu, tokoh besar lain juga menyusul kematian Sang Pendiri Pondok Pesanten Az-Zikra itu. Tokoh besar dan kenamaan NU sekaligus tokoh utama pendiri UNISMA, KH Tholchah Hasan  juga telah dipanggil sang Khalik.

Khusnul Khotimah, Untuk Mereka Yang Wafat di Bulan Suci Ramadhan
Sumber Gambar: Suara.com

Kemaren, 1 Juni 2019 tepat pukul 11 siang. Sosok mantan ibu negara sekaligus istri mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono telah menghembuskan nafas terakhirnya. Perjuangan beliau melawan kanker darah sudah ada di titik terakhir. Kini beliau telah berpulang ke hadirat yang Maha Esa.

Saya yakin, beliau-beliau telah meninggal dengan khusnul khotimah di bulan yang penuh rohmah ini. Menyusul sederetan nama-nama besar yang telah berpulang dahulu. Merekalah hamba yang sangat disayangi Allah.

Iri rasanya hatinya saya melihat kematian mereka di bulan yang suci ini. Saya yakin mereka adalah orang-orang pilihan Allah yang sangat disayangi sehingga dipanggil mendadahului kita. Tentunya dalam keadaan terbaik, berjuang melawan penyakit. Sementara penyakit adalah pelebir dosa.

Beliau-beliau yang telah berpulang di bulan Ramadhan ini, insyaallah telah meninggal dalam keadaan sebaik-baik seorang hamba. Selayaknya Rasulullah yang meninggal karena sakit. Doa yang tulus dari hati semoga segala amal perbuatan beliau-beliau diterima di sisi Allah SWT.

Selamat jalan Bu Ani Yudhoyono... Selamat jalan ustad Arifin Ilham dan Kiai Tholchah Hasan... Kalian adalah generasi yang menginspirasi. Semoga kalian mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT

Semoga pula, kelak saya juga bisa menjempit kematian dalam keadaan khusnul khotimah..

Amin amin Yaa Robbal Alamin..

Hari ini 04:36

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

profile-picture
Jangan sungkan meninggalkan jejak ya..
???????? Hari ini 04:37


SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel