Tak Harus Baju Baru, Cobalah Cara Gila Mendaur Baju Lama Untuk Lebaran Yang Berkesan


Tak terasa sebentar lagi umat muslim di dunia akan merayakan hari raya Idul Fitri. Biasanya masyarakat Indonesia menyebut Hari Raya Idul Fitri dengan sebutan lebaran. Pada hari lebaran biasanya pula masyarakat mengenakan baju baru. Lantas baju yang lama mau ditaruh kemena?

Sebenarnya kita bisa menyulap baju lama menjadi baju baru untuk kita kenakan pada waktu lebaran nanti. Seperti yang kami lansir dari life.idntimes.com (12/6/2017) ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyulap baju lebaran tahun lalu menjadi baju yang baru. Bisa dikatakan baju ini baju daur ulang. Meskipun daur ulang baju tersebut tak kalah spesial dengan baju baru yang diibeli di toko maupun supermarket.

Untuk anda yang berminat mendaur ulang baju lamanya menjadi baju baru, berikut ini tips mudahnya;

1.Mengkombinasikan beberapa model baju

https://rockingmama.id
Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendaur ulang baju kita yakni dnegan teknik mengkombinasikan beberapa model baju. Yakni dengan menggabungkan baju lama kita dengan beberapa aksesoris seperti syal, kalung dan akseseoris lainnya. Selain itu kita juga bisa memadukan antara warna baju dnegan sebuah outer luaran baju.

2. Menghilangkan beberapa bagian dari baju

https://rockingmama.id
Cara yang kedua untuk mendaur ulang baju lama kita yakni dengan menghilangkan beberapa bagian dari baju yang lama. Apabila kita kesulitan dalam menggambar polanya, kita dapat memanfaatkan desain baju yang kita miliki kemudian kita menjiplaknya.

Selain itu misalnya kita memiliki baju lama dengan lengan panjang, tetapi lengan tersebut sudah tidak muat lagi. Maka kita bisa memotongnya menjadi lengan pendek untuk dijadikan pakaian dalam atau outer juga bisa.

3. Simplify supaya terkesan modis, namun praktis
Cara simplify dapat kita lakukan supaya terkesan lebih simpel dan juga praktis. Sebagai contoh kita dapat merubah kerah baju lama. Misalnya kita punya bajo koko yang sudah lama kita dapat merubah bagian kerahnya seperti kerah pada kemeja. Selain itu kita bisa juga merubah warna kerahnya sesuai dengan selera kita.

Nah itulah beberapa cara untuk mendaur ulang baju lama untuk mendapatkan baju baru yang bisa kita kenakan saat lebaran nanti. Intinya semua itu tergantung ide kreatif kita masing-masing. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel