Penghargaan Yang Tepat Buat Karyawan Berprestasi



Karyawan yang berhasil memberikan performa terbaik dalam menyelesaikan tugas memang patut mendapatkan penghargaan. Dengan memberikan apresiasi pada mereka yang berprestasi menunjukkan bahwa perusahaan peduli atas apa yang telah mereka dedikasikan. Jadi bila ada satu karyawan yang mendapatkan reward, maka rekan kerja lainnya pun akan turut termotivasi untuk mendapatkan hal yang sama. Berikut adalah beberapa bentuk penghargaan atau hadiah yang bisa diberikan untuk terus meningkatkan motivasi dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.


1. Pujian Dan Ucapan Terima Kasih

Meskipun terkesan simpel, tapi sanjungan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan karyawan ini jelas memiliki makna penting bagi siapapun yang menerimanya. Sang karyawan akan dengan mudah melihat jika usaha dan pencapaiannya begitu dihargai. Pujian ini pun bisa dilakukan secara langsung atau tertulis baik secara individu atau di depan umum.


2. Voucher Hadiah

Menyediakan anggaran lebih untuk memberikan reward secara rutin kepada karyawan yang berprestasi di perusahaan perlu dilakukan. Tujuannya adalah agar terus memotivasi dan meningkatkan engagement setiap karyawan terhadap perusahaan. Cara paling efektif yang bisa disiapkan perusahaan adalah voucher hadiah. Voucher Sodexo Gift Pass, Sodexo ePass, dan Sodexo Food Pass adalah beberapa opsi yang bisa perusahaan gunakan sebagai pilihan hadiah yang tepat buat karyawan, karena semua produk diatas menawarkan kemudahan akses bagi pengguna voucher untuk berbelanja dibanyak merchant, outlet, hingga lokasi yang tersebar diseluruh Indonesia.


3. Promosi Jabatan

Karyawan yang berprestasi jelas menunjukkan dedikasi sekaligus potensi yang patut dipertimbangkan oleh perusahaan. Oleh karenanya, apabila memenuhi syarat kenaikan jabatan ke level yang lebih tinggi pun bisa direalisasikan sebagai bentuk transparansi jenjang karier yang lebih baik sekaligus memotivasi pekerja lainnya untuk terus memberikan performa terbaiknya di perusahaan.

Tentunya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan apresiasi terhadap karyawan. Dengan adanya pemberian penghargaaan yang menarik seperti di atas bagi karyawan diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara umum serta membuat karyawan merasa dihargai ketika bekerja di perusahaan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel